Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / 10 Sikap Istri Yang Ternyata Dapat Menyakiti Hati Suaminya !!!

10 Sikap Istri Yang Ternyata Dapat Menyakiti Hati Suaminya !!!

IndonesiaOne.org – Dalam kehidupan berumah tangga apalagi suami dan istri pasti pernah mengalami gesekan ataupun konflik. Tapi apakah kita sebagai istri sudah mulai menyadari, sebetulnya dimana letak kesalahan hingga percekcokan selalu muncul dan seakan tidak ada ujung pangkalnya.

Nah kali ini Steven Agustinus memberikan 10 tindakan seorang istri yang akan melukai suaminya :

1.  Istri Sering / Selalu Mengungkit Kesalahan Suaminya Di Masa Lalu

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 1image via : www.picturequotes.com

Tak sedikit para istri yang selalu mengungkit masa lalu ketika sedang bertengkar dengan suami. Dan tanpa disadari sebetulnya itu justru memberikan rasa luka kepada suami. Karena sesungguhnya apapun yang menjadi masa lalu suami, saat ikatan janji suci pernikahan dikumandangkan, ini menunjukkan bahwa sebagai suami dan istri kalian sudah berkomitmen untuk menerima satu sama lain termasuk masa lalu serta segala kelemahan dari pasangan.

Sehingga masalah apapun yang terjadi nantinya di antara suami-istri, sudah sewajarnya sebagai istri kita berkomitmen untuk tidak mengungkit masa lalunya. Apapun kesalahan masa lalu suami, lupakanlah dan ampunilah dia. Mari bersama-sama menata ulang hari depan dengan lebih baik dan baik lagi setiap harinya.

2.   Istri Mengabaikan Tugas / Tanggung jawabnya Untuk Mengurus Rumah Tangga

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 2image via : www.big987.com

Istri bertanggung jawab untuk mengurus rumah tangga dengan baik. Bukan berarti suami dengan mudahnya lepas tangan begitu saja, namun suami-istri harus bekerjasama sebagai satu tim. Tetapi sebagian besar urusan rumah tangga dan pengelolaan kebutuhan didalamnya, istrilah yang bertanggung jawab.

3.   Istri Tidak Menyatakan Pengharapan / Isi Hatinya Dengan Jelas Kepada Suami

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 3image via : tinybuddha.com

Jika hal ini terjadi maka biasanya berakhir dengan pertengkaran karena suami dianggap tidak mengerti hati si istri. Padahal istrilah yang tidak bisa mengungkapkan kerinduan isi hatinya. Belajarlah untuk mengungkapkan pada suami, karena suami bukanlah ‘dukun’ yang bisa menerawang hatimu !!!

4.   Istri Menolak Dipimpin Suaminya

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 4image via : www.salon.com

Tak sedikit para wanita yang memiliki sifat lebih dominan daripada si suami. Akhirnya menjadikan hubungan yang ada tidak harmonis dan tidak sehat. Biasanya istri yang sangat dominan, tidak mau diatur, merasa lebih bisa melakukan segalanya dari suami akan membuat fungsi sebagai suami mulai memudar dalam diri pasangan. Dan ini sangat tidak sehat bagi kelangsungan keluarga yang ada. Bagi para istri milikilah hati yang lemah lembut, mau diajar dan mau berubah. Karena dengan demikian sesungguhnya itulah kehormatan dan kebanggaan si suami dalam diri istrinya.

5.   Istri Tidak Mau Belajar Mempercayai Suaminya

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 5image via : freddiescott.org

Sebagai kepala keluarga, suami memiliki tanggung jawab penuh pada keluarga yang sedang ia bina. Maka dari itu support dan kepercayaan dari istri bagaikan ‘tulang punggung’ yang terus mendukung apa yang dilakukan suami bagi istri serta anak-anaknya. Sehingga apabila ada istri yang tidak bisa memberi kepercayaan kepada suami, sesungguhnya jauh di dalam hati si suami sangatlah terluka.

6.   Istri Tidak Belajar Bersyukur

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 6image via : stock-clip.com

Suami akan merasa terluka apabila istri tidak belajar untuk berterimakasih ataupun mensyukuri apa yang suaminya sudah lakukan baginya dan keluarga. Istri cenderung memiliki sifat yang materialistis. Bagi istri, belajarlah untuk mensyukuri setiap berkat yang diberikan Tuhan melalui suamimu itu. Dan mulailah mengaktifkan kreativitasmu agar keluargamu tidak pernah berkekurangan dari berkat yang sederhana itu.

7.   Istri Membiarkan Anak-anak Bersikap Kurang Ajar Kepada Ayahnya

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 7image via : genius.com

Suami akan terluka saat istri membiarkan atau parahnya justru mengajarkan anak-anak mereka untuk bersikap kurang ajar kepada ayahnya. Apalagi menunjukkan dan memberitahukan setiap kesalahan, kelemahan serta kekurangan si ayah kepada anak-anaknya. Meskipun kamu menganggap, “itu hanya bercanda”, sesungguhnya pelan tapi pasti tindakanmu ini justru menjadikan image suamimu itu rusak di hadapan anak-anak.  Mereka pun mulai menyepelekan ayah mereka, karena contoh yang kamu berikan.

8.   Istri Menjelek-jelekkan Suami Di Depan Orang Banyak

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 8image via : oss2014.adm.ntu.edu.sg

Suami akan terluka saat istri menjelek-jelekkan atau merendahkan si suami di depan orang banyak. Apalagi jika istri menceritakan rahasia keluarganya kepada orang lain. Apapun masalah yang terjadi di dalam keluarga, biarlah pasangan suami dan istri yang menyelesaikannya. Jikalau masalah yang ada sudah sangat gawat dan tidak bisa lagi diselesaikan antara suami-istri, maka ajak orang ketiga untuk menjadi penengah. Namun yang harus diketahui orang penengah itu haruslah orang yang dapat dipercaya, memiliki kematangan karakter, berintegritas didalam hidupnya dan keluarga (Biasanya pemimpin kerohanian kita ataupun orangtua).

9.   Istri Terlalu Cerewet atau Dominan

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 9image via : www.tumblr.com

Suami akan terluka saat istri terlalu cerewet atau dominan (poin ini hampir sama dengan poin ke 4). Bagi istri, belajarlah untuk jadi pendengar yang baik dan mulai bijaksana untuk menggunakan kata-kata serta intonasi yang tepat kepada suami.

10.   Istri Tidak Bisa Belajar Memahami Keberadaan Suami

Sikap Istri Yang Tidak Disukai Suami 10image via : www.flickr.com

Suami akan terluka saat istri tidak bisa memahami keberadaannya serta hanya bisa menuntut dan terus menuntut tanpa memberi solusi ataupun dukungan kepada suami. Pahamilah bahwa sebagai istri, kamu adalah partner dan penolong bagi suamimu. Milikilah kematangan karakter dan kemampuan yang dapat melakukan langkah-langkah persiapan untuk menjagai seluruh anggota keluargamu yang ada.

Untuk memahami lebih lanjut mengenai fungsi serta prinsip seorang istri yang sesungguhnya. Langsung aja buka artikel di bawah ini :

  Prinsip Pernikahan Istri  10 Prinsip Pernikahan Bagi Seorang Istri atau Wanita yang Sesungguhnya !!!

Check Also

Helm Anti Begal Karya Anak Bangsa

IndonesiaOne.org – Maraknya aksi pembegalan di Indonesia yang telah banyak merenggut korban jiwa ternyata membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *