4 Cara Agar Pasangan Selalu Cinta !!!

Tips Pasangan Tetap Cinta

IndonesiaOne.org – Setiap manusia baik pria maupun wanita pasti menginginkan untuk selalu dicintai oleh pasangannya (suami – istri) Berbagai cara pun dilakukan guna menyenangkan hati sang pujaan hatinya.

Dan tak sedikit diantaranya melakukan tindakan yang cukup ekstrim dengan mengeluarkan biaya yang fantastis untuk mempercantik penampilannya. Ada yang operasi plastik dan atau menambahkan silikon pada bagian tertentu. Padahal hal tersebut sifatnya tidak permanen dan mengharuskan orang bersangkutan melakukan perawatan yang rutin terus menerus. Bahkan efek sampingnya juga cukup besar. Bisa merusak tubuh, kulit, dan gangguan kesehatan lainnya.

Melakukan perawatan untuk menyenangkan pasangan memang baik tujuannya, namun jika itu yang menjadi dasar cinta, maka akan menyebabkan kita menjadi manusia yang tidak akan pernah puas dan tidak percaya diri terhadap penampilan fisik. Karena sebenarnya, hal itu bukanlah hal utama bagi pasangan yang akan atau sedang menjalin sebuah hubungan.

Pada hakekatnya adalah jauh lebih berharga kecantikan atau ketampanan dari dalam atau biasa kita kenal dengan inner beauty.

Berikut cara untuk memiliki kecantikan atau ketampanan dari dalam atau inner beauty yang akan membuat pasangan selalu mencintai kita :

1. Miliki karakter kedewasaan yang matang.

Kedewasaan yang matang tidaklah berkaitan dengan umur yang bertambah. Melainkan pengalaman dalam berinteraksi, sikap hati saat meresponi situasi atau keadaan, dan kemampaun menganalisa permasalahan, serta mentalitas untuk bangkit kembali dari setiap keterpurukan yang seturut dengan prinsip kebenaran serta tuntunan suara hati nurani yang murni.

Ketika masing – masing pihak telah memiliki kedewasaan yang matang, maka masalah apapun dapat diatasi bersama dan pasti happy ending.

Inilah kualitas yang sesungguhnya, dan inilah ‘ketampanan dan kecantikan’ yang sebenarnya. Saat itu terus terbangun,  maka hubungan antar pasangan pun tetap terjalin semakin kuat dan tak akan terpisahkan. Cinta satu sama lain akan terus bertumbuh seiring waktu yang terus berjalan.

2. Menjadi orang yang cakap serta memiliki kemampuan dalam ketrampilan dan intelektual.

Kemauan untuk terus belajar adalah hal yang sangat penting untuk dikembangkan. Sebab seseorang akan terlihat semakin menarik jika semangat belajarnya terus terlihat dan terbangun.  Tidak hanya hal tersebut, kemampuan intelektual yang kita miliki pun harus terus bertambah. Bukan berarti kita menjadi orang yang kaku, melainkan kita dapat cepat beradaptasi dengan berbagai lingkungan dan memberikan perbedaan sikap yang berkarakter kuat. Maksudnya, kita tidak mudah terhanyut dengan berbagai obrolan atau trend yang tidak meunjukkan kecerdasan intelektual. Maksud dari kecerdasan intelektual adalah sikap yang teguh untuk memegang keyakinan yang benar dan dapat mengkomunikasikan dengan tepat serta akurat dengan menggunakan gaya bahasa yang beretika dan bermartabat. Pribadi seperti ini akan menjadi daya tarik tersendiri tentunya. Namun yang terutama, keberadaan kita yang mau untuk terus bertumbuh dalam ketrampilan dan intelektual akan membuat kita menjadi pribadi yang semakin berdaya guna bagi pasangan kita.

3. Menjadi orang yang berakal budi dan berhikmat.

Maksud dari orang yang berakal dan berhikmat adalah pribadi memiliki kemampuan untuk dapat menimbang dan memutuskan apa yang penting, berharga dan berpatokan pada kebenaran, sehingga setiap keputusan yang diambil selalu menghasilkan kebaikan bagi semua orang.

Untuk menjadi pribadi yang berakal budi dan berhikmat ada beberapa cara :

–  Bergaul dengan orang – orang yang mencintai kebenaran dan berintegritas.

–  Meninggalkan pergaulan yang buruk, sebab pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik.

– Mau dibentuk, mudah diajar, dan berubah oleh orang – orang yang mencintai kebenaran.

Saat kita menjadi pribadi yang berakal budi dan berhikmat, maka kita pun akan menjadi pasangan yang semakin dicintai oleh pasangan kita.

4. Menjadi orang yang lemah lembut dan tentram.

Yang dimaksud dengan orang yang lemah lembut dan tentram adalah orang yang memiliki kemampuan yang kuat untuk mengendalikan emosinya agar tidak menjadi negatif dalam menghadapi situasi keadaan apapun. Dan setiap respon yang diambil selalu menyatakan kematangan karakter.

Ketenangan ini tentunya tidak bisa muncul dari diri sendiri. Melainkan dari pengenalan kita terhadap sang pencipta yang mengontrol dan mengendalikan segala keadaan. Semakin dekat hubungan kita dengan Sang Pencipta, maka akan makin tenang dan damai hati kita. Kelemah lembutan dan ketentraman inilah yang sangat dibutukan oleh pasangan kita. Sebab hati seperti inilah yang bisa menciptakan suasan keluarga ada dalam kedamaian, serta dapat mengambil keputusan dengan tepat.

Saat kita menjadikan cara di atas sebagai kriteria kecantikan atau ketampanan dari calon pasangan ataupun diri kita, maka kita selalu membuat ‘terpesona’ fpasangan kita ataupun sebaliknya. Sehingga kita dapat terus mensupport pasangan dan kita pun tidak hanya menjadi sekedar pasangan ‘biasa saja’, namun dapat menjadi partner yang tangguh dalam menyelesaikan panggilan hidup. Dan seiringnya waktu yang terus berjalan, justru kriteria inilah yang tidak akan pernah pudar sampai kapanpun.

Penulis : Sherlynda Oktavia