4 Jenis Sikap Hati Manusia ! Kira-kira Kamu yang Mana ya ?? (Part 2)

Hati Manusia

IndonesiaOne.org  Steven Agustinus seorang Potential Explorer serta Motivator menjelaskan ada 4 jenis sikap hati dalam kehidupan manusia, yang kedua adalah :

2. Jenis Sikap Hati ‘Tanah Berbatu-batu’

“Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, yang tidak banyak tanahnya, lalu benih itupun segera tumbuh, karena tanahnya tipis. Tetapi sesudah matahari terbit, layulah ia dan menjadi kering karena tidak berakar.”

Jenis sikap hati seperti ini adalah kamu yang memiliki kehidupan yang penuh dengan konflik batin dan selalu berusaha mencari solusi cepat yang mudah serta gampang atau mungkin lari dari masalah. Konflik batin disini adalah berbagai emosi negatif yang selama ini terus mengganggu perasaan serta pikiranmu. Bisa berupa kemarahan, kekecewaan, dendam, rendah diri, pesimis dan berbagai perasaan emosi negatif lainnya.

Maka dari itu orang-orang seperti ini di ibaratkan seperti tanah yang berbatu-batu. Maksudnya adalah kamu bisa menerima setiap prinsip nilai kebenaran hidup namun sayangnya saat permasalahan hidup datang menimpa maka kamu tidak sanggup menghadapi masalah itu dan mulai mencari cara cepat meskipun bertentangan dengan prinsip kebenaran hidup yang kamu terima sebelumnya.

Apalagi di dalam dirimu itu masih memiliki konflik batin yang pada akhirnya membuatmu memilih jalan cepat dan rela mengorbankan integritas hidup hanya untuk dapat keluar dari masalahmu. Padahal yang sesungguhnya, kamu hanya menghindari masalah bukan menyelesaikannya.

Solusi untuk menanggulangi sikap hati seperti ini adalah sama seperti sikap hati ‘tanah pinggir jalan’ yaitu dengan cara membuka hati untuk menerima setiap pembaharuan konsep pikir yang disesuaikan dengan prinsip nilai kebenaran hidup. Dan terus ikuti tuntunan suara hati nurani yang akan membawamu untuk memiliki kehidupan yang tepat dan benar.

(so)

No Comments on "4 Jenis Sikap Hati Manusia ! Kira-kira Kamu yang Mana ya ?? (Part 2)"

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>