4 Jenis Sikap Hati Manusia ! Kira-kira Kamu yang Mana ya ?? (Part 4)

Hati Manusia

IndonesiaOne.org – Steven Agustinus seorang Potential Explorer serta Motivator menjelaskan ada 4 jenis sikap hati dalam kehidupan manusia, yang ke-empat adalah :

4.  Jenis Sikap Hati ‘Tanah yang Baik’

Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.

Jenis seperti ini adalah kamu yang memiliki hati yang lemah lembut dan memilih untuk mencenderungkan hati untuk mencintai prinsip nilai kebenaran yang sejati. Pengertian dari hati yang lemah lembut sendiri tidak terletak pada intonasi ataupun tindakannya yang lemah gemulai. Tetapi makna sesungguhnya dari lemah lembut adalah sikap atau respon hatimu yang terbuka untuk diajar dan mau berubah kepada hal yang positif serta membangun. Sehingga kelemah lembutan sendiri pada akhirnya akan menjadi kekuatan besar yang dapat membawamu keluar dari setiap permasalahan hidup yang ada.

Jenis hati seperti ini diumpamakan sebagai ‘tanah yang baik’, mengapa ?? Dalam dunia pertanian, tanah mempunyai peranan sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya sebuah tanaman. Sehingga sangat dibutuhkan tanah yang baik atau suatu keadaan tanah yang dapat mendukung pertumbuhan tanaman secara sehat tanpa adanya gangguan apapun.

Seperti itulah sebenarnya kehidupan manusia yang sangat membutuhkan sikap hati tanah yang baik dimana setiap prinsip nilai kebenaran hidup benar-benar bertumbuh dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena tak bisa dipungkiri bahwa setiap manusia membawa sebuah filosofi hidup (entah filosofi yang baik atau buruk) yang berbeda-beda dimana telah tercetak sejak kecil oleh orang-orang ataupun lingkungan sekitarnya.

Maka dari itu dibutuhkan keterbukaan hati untuk dapat alami perubahan dalam setiap konsep pikirmu. Dan terus selaraskan filosofi hidupmu dengan prinsip kebenaran hidup yang sejatinya.’

Dengan melakukan tindakan seperti ini, kamu pun akan mengalami berbagai terobosan di tiap permasalahan hidup yang ada (baik masalah pribadi, keuangan, keluarga, sekolah atau pekerjaan dan lain sebagainya). Serta menjadi orang yang selalu diberkati dan beruntung.

(so)

No Comments on "4 Jenis Sikap Hati Manusia ! Kira-kira Kamu yang Mana ya ?? (Part 4)"

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>