4 Perempuan Indonesia yang Disegani di Dunia

16428
butet manurung

Indonesiaone.org – Pada tanggal 8 maret lalu adalah hari yang spesial untuk para wanita di dunia. Pasalnya pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari perempuan sedunia. Indonesia juga ikut merayakannya, terlihat dari banyaknya orang yang “posting” tentang para wanita yang dikagumi di hidupnya. Ada yang posting tentang istrinya, ibunya, ataupun sosok wanita yang menginspirasi hidup mereka.

Sosok seorang wanita yang menginspirasi seringkali membuat rasa segan dan hormat dari orang-orang disekitarnya. Berikut ini adalah 4 orang wanita di antara sekian banyak wanita Indonesia yang disegani di dunia internasional.

Berikut profil mereka…

  1. Niluh Djelantik

Perempuan asal Bali ini lahir pada tanggal 15 juni 1975, ia memiliki nama asli yaitu Niluh Putu Ary Pertami. Ia adalah seorang desainer sepatu ternama yang karya nya sudah mendunia. Saat Niluh kecil ia kesulitan mendapatkan sepatu yang pas di kakinya sehingga sepatu yang ia miliki harus di ganjal oleh kain. Sepatu pertama yang pas dikakinya adalah sepatu high heels yang ia dapat saat ia bekerja dan ia membelinya dengan gaji pertamanya. Niluh mendapatkan sepatu yang pas di kakinya tapi ia tidak nyaman saat memakainya. Niluh yang pada awalnya sulit mendapat sepatu memotivasinya untuk akhirnya membuat dan memproduksi sepatu sendiri.

Niluh

Hasil karya Niluh sudah dikenal di berbagai pelosok dunia apalagi para pecinta pashion khususnya alas kaki. Salah satu pelanggan fanatik yang dimiliki NiLuh adalah Gisele Bundchen. Gisele adalah seorang model brasil yang merupakan wanita terkaya ke 16 dalam dunia hiburan dan ia sudah menjadi pelanggan setia  Niluh Djelantik selama 11 tahun.

  1. Butet Manurung

Saur Marlina Manurung adalah nama aslinya. Ia lahir di jakarta 21 February 1972. Ia adalah perintis dan pelaku pendidikan alternatif bagi masyarakat terasing dan terpencil di indonesia. Sebagaimana gadis batak sering di sebut “butet” kini ia lebih dikenal sebagai Butet Manurung.

BUTET Manurung

Sekolah rintisan pertama kali ia terapkan bagi masyarakat orang rimba ( suku kubu) di Taman Nasional Bukit Dua Belas, Jambi. Ia pernah di daulat oleh majalah Times dengan “Heroes Of Asia Award 2004“. Ia juga pernah mendapat penghargaan ” Ramon Magsaysay Award di tahun 20014. Pengalamannya ini pernah di tulis di Inside Indonesia di tahun 2008.

  1. Liliyana Natsir

Liliyana Natsir lahir pada tanggal 9 September 1985 di manado, Sulawesi Utara. Ia memulai menjadi seorang pemain bulu tangkis sejak tahun 2004 yang lalu. Ia menjadi terkenal sejak berhasil meraih medali perak bulu tangkis ganda campuran bersama Nova Widiato di olimpiade Beijing 2008.

20160812.03_01

Ia pernah meraih Medali Emas di olimpiade Rio di tahun 2016 silam bersama Tontowi Ahmad. Liliyana Natsir adalah salah satu pebulutangkis wanita yang paling disegani baik oleh kawan maupun lawannya.

  1. Sri Mulyani

Wanita yang sering disapa akrab Sri Mulyani ini pasti tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Ia lahir tanggal 26 Agustus 1962 di Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan menteri keuangan Indonesia dalam kabinet Jokowi saat ini, dan pernah juga menjabat posisi yang sama di Kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


hipwee-201607027-srimulyani-reuters

Beliau memiliki segudang prestasi sepanjang perjalanan kariernya. Salah satu prestasi yang ia dapat adalah menjadi wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia pada tahun 2010 silam. Ia pernah mendapat predikat sebagai Menteri Keuangan terbaik di Asia pada tahun 2007 & 2008. Atas berbagai prestasi yang ia miliki tersebut ia menjadi salah seorang wanita Indonesia yang paling disegani di dunia.

Penulis : Irene Betzy

Baca juga :

10 Sikap Suami Yang Ternyata Dapat Menyakiti Hati Istrinya !!!

Jika 14 Hal ini Dilakukan Oleh Suami Anda, Bersyukurlah