Home / BICARA - BINCANGAN RAKYAT / Teknologi / 5 Alasan Tidak Membeli Asus Zenfone 2

5 Alasan Tidak Membeli Asus Zenfone 2

IndonesiaOne.org – Kehadiran Smartphone terbaru Asus Zenfone 2 di Indonesia sangatlah dinanti – nantikan penggemar gadget. Dengan kapasitas RAM 4 GB, Asus menjadi produsen smartphone pertama di dunia yang memanjakan konsumen.

Namun untuk membeli barang canggih ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar 4 juta lebih untuk Varian pertama dan tertinggi Asus Zenfone 2, yaitu ZE551ML yang dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bagi anda yang sudah sangat tertarik memiliki barang baru ini, lebih baik mempertimbangkan matang – matang sebelum membelinya. Bukan dikarenakan Asus Zenfone 2 kurang mumpuni, melainkan karena “keadaan kantong” yang belum mencukupi.

Berikut 5 alasan “pintar” untuk tidak membeli Asus Zenfone 2

  1. Smartphone lama belum rusak

Terkadang kita hanya tergiur sejenak untuk mengganti Smartphone, padahal gadget yang sedang kita miliki belum rusak dan masih sangat baik. Jadi sebenarnya tidak ada alasan untuk mengganti alat komunikasi kita. Ada baiknya kita menggunakannya selama bertahun – tahun terlebih dahulu sampai benda tersebut tidak berfungsi dengan baik lagi.

  1. Tidak memiliki uang yang mencukupi

Terkadang kita sudah mengetahui uang kita tidak mencukupi untuk membeli, bukan menekan keinginan kita justru mencari uang dengan cara berhutang. Alhasil, untuk membayar hutang membuat kita harus membayar bunga hutang.

  1. Smartphone lama masih bisa dimaksimalkan

Terkadang bukan karena Smartphone kita yang kurang canggih, melainkan karena mungkin saja kita kurang pintar dalam menggunakannya. Sehingga smartphone yang kita punya belum maksimal penggunaannya.

  1. Uang yang ada bisa dipakai untuk menabung

Coba pertimbangkan sekali lagi sebelum mengganti gadget anda. Mungkin saja uang yang anda miliki bisa untuk ditabung terlebih dahulu. Karena biasanya, setelah produk ini keluar akan ada lagi smartphone yang lebih canggih. Jadi daripada terburu – buru, jauh lebih baik uang yang ada dipakai untuk menabung untuk membeli barang – barang yang tidak turun nilainya, seperti emas.

  1. Tidak terbawa trend “gonta ganti” smartphone

Biasanya kita menjadi orang yang “latah” sama produk terbaru khususnya smartphone. Sehingga kecenderungannya hanya mengikuti arus trend yang ada. Padahal jika ditelaah lebih lanjut, smartphone yang ingin kita beli tidak sesuai dengan kebutuhan kita dan hanya akan dipakai untuk “gaya – gayaan” saja.

So guys, jadilah orang pintar sebelum membeli smartphone…

Check Also

5 Alasan Kenapa Smartphone Xiaomi Harganya Bisa Murah

Indonesiaone.org –  Smartphone Xiaomi memang merupakan pendatang baru dalam industri smartphone dunia, namun sudah mampu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *