5 Danau Air Biru di Indonesia Incaran Para Traveller

21-5 Danau Biru Indonesia

Keindahan Indonesia memang udah ga diraguin lagi.. tapi faktanya ada banyak banget surga tersembunyi yang bahkan orang Indonesia sendiri tidak tahu dan justru malah menjadi incaran para wisatawan luar negeri.

Kalau kamu sering melihat danau berwarna biru di film saja, nah pas banget kalau kamu cobain berwisata ke berbagai danau biru di Indonesia. Ini dia 5 danau dengan warna air paling biru incaran para traveller versi Indonesiaone :

1. Telaga Rambut Monte, Jawa Timur.

Kalau di Jepang ada Kaminoko Ike, kolam biru para dewa, di Indonesia kita juga punya objek wisata dengan kolam berwarna biru yang sangat jernih dan indah, namanya Telaga Rambut Monte.

Telaga ini berlokasi di Desa Krisik, Gandusari, kabupaten Blitar. Masyarakat sekitar percaya bahwa kolam ini tercipta berkat kesaktian Mbah Monte. Air di kolam ini sangat jernih dan biru, bahkan kamu bisa melihat ikan-ikan berenang kesana kemari di bawah permukaan kolam.

Rambut Monte

2. Danau Kaolin, Belitung

Selain pantainya yang Indah, ternyata Belitung juga memiliki wisata danau yang tidak kalah indah.

Danau Kaolin memiliki nuansa alam yang indah dengan tebing putih yang kontras dengan permukaan danau yang berwarna biru. Sayang sekali, ternyata keindahan ini tercipta karena rusaknya alam akibat penggalian tambang. Ceruk bekas galian tersebut kemudian membentuk danau dengan air berwarna biru muda.

Danau Kaolin

3. Situ Cilembang, Sumedang, Jawa Barat

Danau yang satu ini memiliki banyak nama, Sirah Cilembang, Situ Cilembang, Danau Biru Hariang Cilembang.

Danau yang ukurannya kecil ini adalah sumber air bagi warga usun Curug dan sekitarnya. Memiliki air yang sangat jernih dan biru membuat danau ini menjadi incaran para pecinta travelling. Sayang sekali kamu tidak dizinkan untuk berenang di danau ini.

Situ Cilembang

4. Danau Biru Walasiho

Danau Biru Walasiho adalah salah satu objek wisata dengan pemandangan paling menakjubkan di Sulawesi tenggara. Tidak hanya danau yang indah, objek wisata ini juga dikelilingi dengan pepohonan hijau, udara yang bersih dan sejuk.

Kalau kamu pergi ke danau ini, kamu dapat pergi ke pantai berpasir putih yang letaknya hanya beberapa puluh meter saja dari danau ini.

danau-biru

5. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Inilah danau biru yang menjadi salah satu harta alam di Kalimantan Timur. Danau ini punya fenomena yang unik guys, yaitu air di dasar danau memiliki rasa asin seperti air laut , sementara air di permukaan terasa tawar.

Saking jernihnya air disini, perahu yang berlayar di atasnya tampak seperti mengambang di udara.

Labuan Cermin

Nah itu dia 5 danau biru di Indonesia yang indahnya bukan main.