5 Foto Rahasia Planet Mars Hasil Dokumentasi NASA

25-Mars

Indonesiaone.org – Mars adalah planet keempat terdekat dari Matahari setelah planet Bumi. Jarak yang lebih dekat dari planet lainnya membuat planet ini memungkinkan untuk dijelajahi oleh manusia.

Beberapa foto rahasia dari NASA ini merupakan hasil foto yang diambil oleh Mars Rover dan satelit yang mengorbit di dekat planet Mars. Dari foto-foto ini kita dapat melihat hal-hal yang sebelumnya tidak diketahui oleh manusia, seperti mineral yang ada di planet Mars hingga bentuk-bentuk aneh di permukaan planet tersebut.

 Berikut ini beberapa fotonya :

1. Roda Mars Rover.

Mars

Foto  ini menunjukkan roda dari Mars Rover yang sedang mendarat pada permukaan planet mars. Planet Mars memiliki medan berpasir dan berbatu seperti gurun dan cukup sulit untuk dijelajahi, itulah sebabnya Mars Rover membutuhkan dukungan ban yang bagus dan kuat agar dapat menjelajahi planet Mars.

2. Garden City

Garden City

 

Foto ini menunjukkan keadaan tanah di permukaan planet Mars yang memiliki permukaan yang cukup kasar. Daerah ini sendiri oleh NASA disebut sebagai Garden City. Warna bebatuan yang berbeda pada Garden City menunjukkan adanya kandungan mineral di wilayah tersebut. Foto ini sendiri diambil oleh Satelit yang sedang melintasi planet Mars.

3. Peta Penjelajahan Mars Rover

Mars Map

Foto ini menunjukkan peta penjelajahan yang telah dilalui oleh Mars Rover, mulai dari medan bebatuan hingga pegunungan.

4. Hasil Pengeboran

Bor

Foto ini menunjukan hasil pengeboran yang dilakukan oleh Mars Rover. Kita dapat melihat jika warna pasir yang ada di permukaan bawah memiliki warna yang berbeda. Hal itu diyakini terjadi karena perbedaan suhu di dalam tanah.

5. Mineral

Mineral

Foto berikut menunjukan mineral apa saja yang ada di planet Mars yang diambil oleh Curiosity Rover. Salah satu alasan utama mengapa Mars Rover dikirim ke planet Mars oleh NASA adalah untuk memastikan apakah ada kehidupan di planet Mars.

Menarik ya.., Alam semesta yang luas ini memiliki triliunan planet yang belum dijelajahi manusia, menunjukkan keagungan dan Kebesaran Tuhan. Sudah sepantasnya kita sebagai manusia ciptaan-Nya selalu bergantung kepada-Nya.