Home / BICARA - BINCANGAN RAKYAT / Hiburan / 6 Tanda Bahwa Kucingmu Sangat Menyayangimu

6 Tanda Bahwa Kucingmu Sangat Menyayangimu

Indonesiaone.org – Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan kucing, pasti punya cara-cara khusus mengekspresikan rasa sayangmu kepada binatang lucu itu. Mulai dari memeluknya, mengelus-elus punggungnya, mengajaknya bermain, dan memberikan banyak hal kepada kucing peliharaanmu.

Tapi pernahkah kamu berpikir, bagaimana jika dibalik. Apa kucing peliharaan kita juga sayang dengan pemiliknya ?

Ternyata, seekor kucing yang menyayangi tuannya memiliki ciri-ciri dan tanda tertentu lho…

Berikut ini adalah beberapa perilaku kucing yang menunjukkan perasaan sayang kepada pemiliknya :

1. Mengusap-usap Keningnya ke Bagian Tubuh Pemiliknya

kucing1
Ini adalah tanda-tanda yang paling sering dilakukan kucing untuk menunjukkan sayang kepada pemiliknya. Awalnya kucing akan megusapkan keningnya ke betis pemiliknya, lambat laun akan ke bagian tubuh kita yang lain. Mengusap-usap keningnya bisa juga sebagai ungkapkan mereka untuk mengingatkan kita agar tidak lupa memberi mereka makan.

2. Menempelkan Pipinya Kepada Pemiliknya


Menurut pengamat kucing, menempelkan pipi adalah perilaku yang ditunjukkan oleh kucing untuk menandai daerah kekuasaannya. Apabila mereka melakukan itu pada kita. Itu menandakan jika sang pemilik sudah menjadi milik mereka.

3. Memainkan Ekornya

ekor kucing
Setiap gerakan ekor kucing ternyata ada artinya. Jika ekornya menegang dan berdiri kaku ke atas, itu berarti mereka sedang merasa terancam. Jika ekornya turun, lemas dan seperti mengikuti arah gerak tubuhnya itu menandakan jika dia sedang dalam keadaan tenang.

Namun, jika dia mengangkat buntutnya secara perlahan dan seperti memainkannya kepada kaki atau bagian lain dari tubuh kita itu bisa jadi tanda-tanda bahwa mereka merasa nyaman dengan kita.

4. Duduk atau Di Dekat Pemiliknya


Ini juga salah satu tanda-tanda yang jelas bahwa kucing sudah sayang dengan kita kita. Mungkin saja kita sudah dianggap milik mereka sehingga mereka tidak akan pernah membiarkan kita berada jauh-jauh dari mereka bahkan ketika mereka sedang beristirahat.

5. Memijat-mijat Bagian Tubuh Pemiliknya

kucing
Pijatan kucing tentu saja bukan pijatan yang bisa mengusir lelah di tubuh pemiliknya. Namun ini adalah tanda-tanda jika mereka sudah menyayangi kita seperti mereka menyayangi induk mereka sendiri.

Beberapa pengamat kucing menyatakan bahwa kegiatan ini mereka lakukan untuk mengenang saat mereka berada dekat dengan induknya. Jadi mereka merasa nyaman dengan kita layaknya pada induk mereka.

6. Menjilati Bagian Tubuh Pemiliknya

kucing
Kita tentu kerap melihat kucing menjilati bagian tubuh mereka sendiri, atau menjilati anak-anak mereka. Jika kucing menjilati kucing lain, itu adalah isyarat bahwa mereka sudah merasa dekat layaknya dengan keluarga sendiri. Begitu juga saat kucing menjilati manusia, itu menadakan bahwa mereka sudah menganggap pemiliknya sebagai keluarga mereka.

Nah, apakah kucingmu juga melakukan hal-hal diatas ?

Check Also

Seorang Pria Terbang Sejauh 25 KM Mengendarai 100 Balon Helium, Terinspirasi dari Film “UP”

Seorang petualang asal Inggris baru-baru ini menjalani pengalaman yang sangat unik yaitu terbang setinggi 8000 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *