8 Camilan Sehat yang Bikin Kamu Tidur Pulas


Indonesiaone.org – Banyak orang yang menghindari makan malam karena tidak mau berat badannya bertambah dengan cepat. Memang memakan makanan yang mengandung banyak kalori di malam hari sebelum tidur berpotensi memicu kenaikan berat badan yang signifikan. Bahkan studi lebih lanjut menemukan bahwa mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu dapat menyebabkan kelelahan di keesokan harinya.

Tapi bagi beberapa orang, merupakan hal yang sulit untuk absen makan pada malam hari.Akibatnya, mereka tetap memasukan menu makan malam namun yang terjadi tentu saja berat badan yang tidak terkontrol.

Seorang ahli gizi bernama Janet Brill, Ph.D.,R.D memberikan solusi dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori yang membuat tidur lebih nyenyak dan kondisi perut tidak kembung saat sedang tidur.

Inilah 8 Cemilan rendah kalori yang direkomendasikan untuk dimakan di sore menjelang malam hari :

1. String cheese atau stik keju

lead_large

Satu porsi makanan ringan ini mengandung protein dan lemak, sehingga membuat perut Kamu terasa kenyang. Satu bungkus string cheese hanya menghabiskan 80 kalori. dan itu hanya bungkus sekitar 80 kalori. String cheese sendiri adalah stik keju dengan tekstur berserat.

2. Semangkuk serealB001E6EE92_1-343_OatmealCrispcrunchyalmondbowl

Gandum adalah kabohidrat yang paling aman dikonsumsi jika ingin tetap menjaga berat badan. Semangkuk sereal seperti oatmeal yang mudah dicerna memiliki kandungan 200 kalori atau kurang per mangkuknya. Kamu bisa menuangkan sedikit susu untuk protein tambahan.

3. Yogurt rendah lemak

low-fat-frozen-yogurt-550x411

Kamu bisa mendapatkan asupan triptofan (salah satu kandungan asam amino yang bermanfaat besar untuk tubuh) dari susu dan protein dari yogurt dengan kandungan kalori sekitar 100 sampai 150 kalori dan dapat membantu menenangkan perut ketika bangun tidur.

4. Dua iris daging kalkun

Kalkun
Daging Kalkun sarat dengan triptofan yang bisa membuat kamu mengantuk. Daging ini juga rendah lemak dan mengandung protein berkualitas tinggi. Memakan beberapa iris daging Kalkun tidak akan menghabiskan lebih dari 100 kalori.

5. Apel dengan sesendok selai kacang

Apel
Apel memiliki banyak serat yang bisa mengenyangkan. Protein dalam kacang atau mentega almond juga bisa mengisi perut tanpa membuat perut terasa lebih berat.

6. Puding cokelat tanpa lemak

uding
Kamu bisa mengonsumsi satu puding cokelat tanpa lemak. Puding tanpa lemak ini hanya terdapat sekitar 90 kalori yang terkandung di dalamnya.

7. Wortel berukuran kecil

baby carrot
Wortel berukuran kecil atau biasa disebut dengan baby carrots ini mengandung gizi yang sangat baik dan bisa mengenyangkan perut sehingga membuat Kamu lebih cepat tertidur.

8. Pisang

Pisang
Buah pisang kaya akan serat. Kamu bisa mendapatkan 100 kalori dari memakan satu buah pisang. Pisang juga mengandung karbohidrat dan potasium yang bersifat mengenyangkan.

Camilan ringan yang menyehatkan sebelum waktu tidur bisa membuat tidur Kamu menjadi lebih nyenyak dan bangun dengan perasaan segar di pagi hari.

Nah itulah 8 Cemilan rendah kalori yang dapat kamu pertimbangkan sebagai menu makan malam sehatmu.

+ There are no comments

Add yours