Ajaib! Usia 4 Tahun Sudah Menguasai 7 Bahasa

bocah ajaib (3)

IndonesiaOne.org – Menguasai 7 bahasa saat berusia 4 tahun tentunya hal yang sangat menakjubkan. Itulah keajaiban yang terjadi pada Bella Devyatkina asal Rusia.

Bella menguasai tujuh bahasa yaitu Rusia, Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, China, dan Arab. Kemampuan luar biasa Bella itu ditampilkan dalam sebuah acara “reality show” di televisi Rusia berjudul Amazing People. Di atas panggung, Bella dengan mudah berganti bahasa saat bercakap-cakap dengan beberapa pembawa acara pencarian bakat itu.

Ternyata tak hanya memahami, Bella juga bisa membaca kalimat-kalimat sulit dalam bahasa Inggris dengan mudah. “Dinosaurus apa yang memiliki dua baris piringan tulang di sepanjang ekornya?” tertulis sebuah pertanyaan dalam bahasa Inggris di layar lebar televisi.

“Stegosaurus,” ujar Bella dengan cepat setelah membaca pertanyaan itu,

Seorang pakar psikologi Nesha O’Neill kepada news.com.au mengatakan usia tiga hingga empat tahun adalah masa puncak perkembangan otak anak-anak.

“Dan di masa inilah saat yang tepat untuk belajar bahasa,” ujar Nesha.

Menurut situs berita news.com.au, ibu kandung Bella menyewa pengasuh anak dari berbagai bangsa agar putrinya mempelajari bahasa-bahasa baru.

Jadi bagi anda yang sudah mempunyai anak, usia 3 – 4 tahun adalah masa yang paling tepat untuk melatih sang buah hati dengan berbagai bahasa.