Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Apakah Permasalahan Berat Manusia Ada Faedahnya ??

Apakah Permasalahan Berat Manusia Ada Faedahnya ??

IndonesiaOne.org – Jika kamu mau membuka hati lebih lagi pada setiap permasalahan yang ada, pastinya selalu ada manfaat yang positif di balik peristiwa yang berat sekalipun. Namun terkadang kamu akan cenderung tidak bisa melihat hal itu dikarenakan kamu telah diliputi kabut tebal dari rasa amarah, kecewa, sedih dan sebagainya.

Lalu manfaat baik atau positif seperti apakah yang bisa kita dapati dari masalah hidup yang sedang kita hadapi ?? Yang pertama adalah…

Kita Menjadi Pribadi yang Kuat dan Berkemenangan

Orang yang berhasil melewati tahapan-tahapan dalam mengatasi setiap peristiwa yang ada, menandakan orang tersebut telah berkemenangan dalam menaklukan masalahnya. Mengapa berkemenangan ??

Karena orang tersebut tidak lagi dibelenggu oleh berbagai perasaan negatif yang membawanya untuk terus alami keadaan terintimidasi, stres, tak berdaya, marah dan lain sebagainya. Namun setelah ia berhasil melalui itu semua, maka sebenarnya ia menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya.

Ilustrasinya adalah seperti ini, saat kamu masih berada di kelas TK dan baru diajari untuk belajar menghitung ‘1 + 1’ maka hal itu sangat sulit bagimu. Karena kamu baru pertama kali mempelajarinya. Namun berbeda jika kamu sudah lewati masa menghitung dan mulai masuk pada mengkali angka, kamu pun menganggap bahwa menghitung dasar seperti pelajaran di TK adalah pelajaran yang sangat mudah.

Sesungguhnya seperti itulah kehidupan dari manusia, setelah orang tersebut berhasil ‘Move On’ dari permasalahannya maka ia pun akan menganggap peristiwa itu bukan sesuatu yang sulit untuk dilewati untuk kedua kalianya.

Maka dari itu pastikan kamu menjadi orang yang selalu berkemenangan dan kuat dalam menghadapi setiap masalah apapun dalam hidupmu.

(so)

Check Also

8 Manfaat Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita. Selama ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *