Asal Mula Angka 13 Dianggap Sebagai Angka Sial

asal mula angka 13 dianggap sial

IndonesiaOne.org –Angka 13 selalu di identikan dengan hal-hal yang berbau kesialan, tidak hanya di satu tempat namun hampir di seluruh penjuru dunia. Namun mengapa harus ada angka yang dijadikan sebagai angka kesialan jika angka tersebut akhirnya diciptakan dan dibutuhkan bagi kehidupan manusia dalam bidang hitung menghitung.

Mari kita telaah kebenaran dari fenomena angka 13 yang dianggap sial.

Kepercayaan akan mitos angka 13 bermula dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah, yang merujuk pada ilmu-ilmu sihir kuno di zaman Fir’aun dan digunakan menjadi alat kekuasaan para pendeta tinggi raja Fir’aun. Sejumlah peneliti mencatat, pada Dinasti Ur III, saat masa pembuangan suku Bani Israel ke Babylonia, di saat itulah Ordo Kabbalah sudah terbentuk.

Sistem Kabbalisme, sekarang menjadi trend di kalangan masyarakat dunia dan bahkan selebritis. Kartu tarot pun diciptakan dengan jumlah 13 dan kartu yang ke 13 adalah kartu kematian yang disimbolkan dengan gambar Grim Ripper.

Asal mula 13 dijadikan angka sial bagi masyarakat barat, bermula dari pasukan Knight Of Templar yang paling ditakuti pada masa perang Salib. Puncaknya adalah pembantaian besar-besaran terhadap para Templar dengan berbagai tuduhan. Hari penangkapan para Templar jatuh pada hari Jumat tanggal 13, sehingga angka 13 dianggap sebagai angka sial bagi dunia Barat.

Itulah beberapa kisah dari banyak mitos mengenai munculnya angka sial dari 13 di dunia. Namun jika ditelaah, angka 13 bukanlah angka keramat yang akan membawa orang kepada hal kesialan terus menerus. Mitos tersebut lahir hanya karena kesimpulan seseorang atau sekelompok orang akan suatu peristiwa yang menakutkan yang bertepatan dengan angka 13.

Namun tidak selalu angka 13 memiliki kesialan. Bagaimana dengan serangan 11 September di gedung WTC Amerika atau peristiwa Tsunami Aceh 26 Desember.? Apakah kita akan menganggap tanggal tersebut menjadi angka sial ?

Bagaimana jika kita diberi uang 13 dolar atau Rp 13 juta atau Rp 13 Milyar atau bahkan Rp 13 Triliun.? Apakah kita akan menolaknya dan mengatakan, uang tersebut adalah nominal kesialan.? Wah, jika urusan uang, rasanya angka 13 bukanlah angka sial namun angka keberuntungan.

Berarti kesimpulannya, mitos angka kesialan itu hanya tercipta karena ketakutan dalam pikiran kita. Jadi jangan takut lagi akan angka 13 ya guys… Angka 13 itu angka yang baik bagi semua orang. (so)

No Comments on "Asal Mula Angka 13 Dianggap Sebagai Angka Sial"

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>