Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Opini / Awas Begal !! Tips Hindari Begal

Awas Begal !! Tips Hindari Begal

IndonesiaOne.org – Aksi pembegalan yang semakin marak di beberapa kota Indonesia telah menimbulkan keresahan tersendiri di masyarakat. Para pembegal tidak segan – segan untuk membunuh dan merampas kendaraan yang korban.

Berikut ini adalah beberapa tips bagi pengendara kendaraan bermotor untuk menghindari para pembegal :

  1. Sebisa mungkin untuk tidak pulang larut malam.

Aksi para pembegal biasanya dilakukan di malam hari sekitaran pukul 10 malam. Jika tidak ada urusan yang sangat penting, lebih baik tetap berada di dalam rumah.

  1. Hindarilah jalanan yang sepi dan gelap.

Biasanya para pembegal menunggu di jalan yang terbilang cukup sepi. Oleh karena itu jangan ragu untuk mencari jalan alternatif yang ramai walaupun jauh untuk sampai ke tempat tujuan.

  1. Perhatikan kondisi jalan sekitar.

Jika melihat sekelompok orang yang bergelagat mencurigakan di sekitar anda, segera untuk menghampiri kerumunan ramai atau mencari jalan lain. Jika orang – orang tersebut semakin mencurikan, segeralah untuk meminta pertolongan pada orang sekitar.

  1. Pastikan kondisi kendaraan bermotor anda ada dalam kondisi baik.

Cek kondisi lampu, ban dan rem yang ada. Jangan sampai kerusakan motor membuat para begal menjadikan kita sasaran empuk ketika ban bocor atau motor rusak.

  1. Berdoalah senantiasa

Dengan kita berdoa, kita sedang membangun ketergantungan kita kepada Tuhan sebagai pribadi yang mengontrol dan mengendalikan segala sesuatu. Tidak ada yang terjadi dalam hidup kita tanpa seijin dan sepengetahuan Tuhan.

Check Also

Mengenang 6 Ucapan Gus Dur Yang Mempersatukan

IndonesiaOne.org – Isu Suku, Agama, dan Ras (SARA) seringkali dijadikan alat untuk mencapai kekuasaan dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *