Bagaimana Mendidik Anak yang Terlanjur Susah Diatur ??


IndonesiaOne.org – Hampir semua orangtua sangat menginginkan dan berusaha untuk membawa anak-anak mereka memiliki sifat dan kepribadian yang baik.

Namun sayangnya tidak sedikit para orangtua yang terus bergumul dalam mendidik anak mereka yang sudah terlanjur tercetak menjadi anak yang susah diatur, emosi yang tidak stabil dan sebagainya.

Masihkah ada harapan untuk merubah anak dengan kasus seperti ini ??

Steven Agustinus seorang Potential Explorer serta Motivator memberikan tips bagi para orangtua dalam hal ini.

Jadikan Diri Kita Sebagai Teladan Bagi Anak-Anak Kita

cara mendidik anak yang susah diatur

image via : siembratuarbol.com.ar

Apapun yang kita inginkan untuk anak kita lakukan, pastikan kita melakukannya terlebih dahulu. Berikanlah contoh kepada mereka dan dengan kasih sayang kita bisa mulai memberikan arahan atau tegura. Jika mereka melakukan kesalahan, berikan mereka ruang untuk melakukan kesalahan lalu kita kembalikan mereka ke jalan yang benar.

Karena belum terlambat untuk anak-anak kita mewarisi nature atau pembawaan yang baik. Karena kehidupan anak ibarat tumbuhan, jika dibiarkan bertumbuh liar otomatis anak itu akan menjadi liar. Namun jika dahan atau daun liar mulai dipotong dan kita sediakan satu batang yang lurus agar terikat maka tumbuhan tersebut akan bertumbuh secara lurus.

Demikianlah anak kita jika kita terus mendidiknya dengan prinsip-prinsip kebenaran yang kita yakini maka anak itu juga akan bertumbuh dengan baik.

(so)

Hamil  Apakah Benar Emosi Ibu Mempengaruhi Janin ?

anak pintar jenius  Mau Punya Calon Anak yang Pintar dan Jenius ?? Ini Caranya !!

Mendidik Anak yang susah diatur  Mau Punya Calon Anak yang Pintar dan Jenius ?? Ini Caranya !!

+ There are no comments

Add yours