Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Kesehatan / Benarkah Makan Malam Membuat Anda Gendut ?

Benarkah Makan Malam Membuat Anda Gendut ?

IndonesiaOne.org – Makan di malam hari, terutama makanan berat di atas pukul 7 malam memang tidak dianjurkan. Bukan karena akan menaikan bobot tubuh saja, namun juga menganggu sistem pencernaan. Pencernaan dalam tubuh kita membutuhkan sekitar 3-4 jam untuk mengolah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika sehabis makan kita langsung tidur, maka proses tersebutlah yang akan terganggu.

“Berat badan anda akan naik jika asupan energi lebih besar daripada energi yang digunakan”, ujar Sara Stanner, nutrisionis dan anggota British Nutrition Foundation.

Jadi jika anda bekerja seharian sehingga tidak sempat mengkonsumsi makanan di siang hari ataupun sore hari dan hanya sempat saat malam hari setelah pulang kerja. Kemungkinan bobot tubuh anda tidak bertambah karena energi yang terkuras juga banyak pada siang harinya.

Namun sebaiknya sempatkanlah makan saat perut merasa lapar, terutama di jam-jam makan agar tidak terkena penyakit lambung. Jikalau pun terpaksa harus makan pada malam hari, konsumsilah roti gandum atau salad sayur dengan dressing minyak zaitun dan cuka anggur. (so)

Check Also

7 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Agar Dapat Tidur Nyenyak

IndonesiaOne.org – Kita semua tahu bahwa tidur dengan nyenyak di malam hari memiliki pengaruh langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *