Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Cara Kedua Menguji Kebenaran Berita Miring atau Gosip !!

Cara Kedua Menguji Kebenaran Berita Miring atau Gosip !!

IndonesiaOne.org – Setelah menguji kebenaran dari sebuah berita miring dengan menggunakan cara pertama sebelumnya. Maka saatnya kamu masuk ke dalam cara yang kedua untuk menguji berita miring tersebut.

2.  Apakah Orang Yang Kita Ajak Bicara Adalah Orang yang Kompeten ??

Kamu harus mengetahui dengan siapakah kamu akan bicarakan berita yang masih belum pasti akan kebenarannya tersebut. Carilah orang yang berkompeten dalam membahas berita tersebut. Yang termasuk kedalam orang-orang yang berkompeten dalam hal ini adalah :

  • Orang yang sedang akan dibicarakan
  • Suami atau Istri
  • Pemimpin yang kita anggap memiliki wawasan serta kedewasaan dan kematangan karakter

Namun jika kamu membicarakan berita miring tersebut dengan orang yang tidak termasuk dalam ketiga kategori ini maka artinya kamu sedang bergosip. Apalagi jika kamu membicarakannya ditengah-tengah perkumpulan seperti arisan, makan bersama dan sebagainya maka sesungguhnya kamu sedang menjadi ‘biang keladi’ dan penghasut untuk semua orang yang ada di situ menjadi tidak suka dengan orang yang sedang digosipkan. Ini sangat buruk karena kamu sedang menghancurkan karakter dari orang yang sedang dibicarakan dan menulari ‘penyakit’ bagi orang-orang yang ada disekitarmu.

(so)

Check Also

Helm Anti Begal Karya Anak Bangsa

IndonesiaOne.org – Maraknya aksi pembegalan di Indonesia yang telah banyak merenggut korban jiwa ternyata membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *