Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Cara Ketiga Menguji Kebenaran Berita Miring atau Gosip !!

Cara Ketiga Menguji Kebenaran Berita Miring atau Gosip !!

IndonesiaOne.org – Untuk menangani berita miring atau biasa yang kita kenal dengan gosip, dibutuhkan tindakan yang tepat darimu yang menerima informasi tersebut. Jika kamu salah meresponi gosip itu maka yang terjadi adalah rusaknya ‘image‘ dari yang sedang dibicarakan plus kamu akan merusak hubungan yang telah terbangun.

Inilah cara ketiga menguji kebenaran berita miring atau gosip :

Apakah Berita Yang Kita Anggap Penting Itu Disampaikan Pada Waktu Yang Tepat ??

“perkataan yang disampaikan tepat pada waktunya adalah seperti apel emas di pinggan perak”

Terkadang untuk kamu menyampaikan satu berita yang penting, kamu harus mengetahui timing atau waktu yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut. Apalagi dengan berita yang belum pasti kebenarannya.  Carilah waktu yang tepat dan suasana yang kondusif untuk menyampaikan berita yang kamu terima. Karena jika kamu dengan sembrono menyampaikan berita tersebut di waktu yang tidak tepat maka hasilnya akan lebih parah dari yang kamu bayangkan sebelumnya.

Kamu harus ‘be wise’ atau bijaksana dalam membaca situasi suasana yang sedang terjadi disekitarmu. Jangan sampai karena kamu tidak tepat dalam memilih waktu, justru kamulah yang dijadikan kambing hitam atau biang keladi dari masalah yang ada. Namun untuk poin ini, kamu harus melakukan pengujian dengan cara pertama dan kedua dalam artikel IndonesiaOne yang sebelumnya.

(so)

Check Also

Lampaui Target Emas, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 2018

Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Total emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *