Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Relationship / Cara Menghilangkan Rasa Curiga Kepada Pasangan !

Cara Menghilangkan Rasa Curiga Kepada Pasangan !

IndonesiaOne.org – Setiap perdebatan atau pertengkaran yang terjadi bisa diakibatkan oleh cara berkomunikasi yang tidak tepat dari kedua belah pihak pasangan. Karena komunikasi yang tidak sehat dapat menyebabkan kekacauan dan saling curiga di dalam rumah tangga.

Steven Agustinus, seorang Potential Explorer seta Motivator, menjelaskan bahwa setiap pasangan suami istri perlu untuk belajar memahami pola berkomunikasi dari pasangannya dan mempergunakan pola berkomunikasi tersebut. Karena ini yang akan menjembatani setiap perbedaan yang mulai kita jumpai setelah ada dalam kehidupan pernikahan.

Dengan makin terbangunnya sebuah kepercayaan atau ‘Trust’ antara kita dengan pasangan. Maka akan ada banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari ataupun aspek yang berkaitan dengan kehidupan yang bersifat pribadi dan selama ini cenderung justru disembunyikan yang akan dapat kita diskusikan serta temukan solusinya secara bersama-sama.

Karena tidak sedikit pasangan suami istri yang tanpa mereka sadari terus mencurigai pasangannya lalu menyimpan ketakutan itu. Dan pada akhirnya ketakutan itu menjadi alat untuk kita melukai pasangan. Kecurigaan atau ketakutan yang tak terkomunikasikan inilah yang biasanya menjadi suatu penghambat bagi pasangan suami istri untuk saling belajar memahami satu sama lain.

Buang kebiasaan untuk ingin selalu dimengerti atau dibenarkan dari segala tindakan kita yang tidak tepat. Itu sebabnya dibutuhkan penerimaan secara apa adanya terlebih dahulu sebelum kita belajar untuk dapat dipahami oleh pasangan kita.

(so)

Check Also

5 Jawaban Apakah Ciuman Sebelum Nikah Adalah Bukti Cinta

IndonesiaOne.org – Mencium pasangan seringkali menjadi simbol dari rasa sayang dan cinta. Dalam suatu pernikahan pun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *