Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Relationship / Cara Tepat Meresponi Pasangan yang Tempramental

Cara Tepat Meresponi Pasangan yang Tempramental

IndonesiaOne.org – Tidak sedikit pertengkaran yang sangat menguras energi, padahal hal tersebut tidak perlu terjadi. Misalnya, saat salah satu pasangan pulang dari pekerjaannya dengan membawa suasana hati yang tidak baik. Apalagi pasangan kita tergolong seorang yang temparmental atau mudah marah.

Seringkali kondisi seperti itu membuat orang yang bersangkutan meluapkan emosi itu di rumah yang membuat pasangan pun terpengaruh dengan atmosfir itu. Dan akhirnya terjadilah pertengkaran diantara pasangan kemudian mulai saling melukai perasaan satu sama lain.

Steven Agustinus, seorang Potential Explorer serta Motivator memberikan cara yang tepat untuk meresponi pasangan yang tempramental atau suka marah, mengomel, kesal dan sebagainya :

Hati yang Penuh Kasih dan Kelembutan

Kehidupan berkeluarga seharusnya di isi dengan keceriaan, kebahagiaan, kedekatan batin dan saling mengasihi satu sama lain. Dengan memiliki hati yang penuh kasih dan kelembutan maka batin kita akan terus dihangatkan oleh rasa cinta kepada pasangan. Akibatnya, secara spontan kita pun akan bertindak untuk mulai mengekspresikan kasih, kelembutan atau romantisme yang tulus kepada pasangan kita.

Jika pasangan memulai pertengkaran lebih dahulu, mari kita belajar untuk membuang ego kita dan memberi ruang kepada pasangan untuk meluapkan emosinya. Namun dengan catatan segala emosi negatif tersebut tidak boleh mencemari emosi serta perasaan kita. Setelah suasana berubah menjadi kondusif barulah kita berbicara dengan hati yang penuh kasih serta kelembutan kepada pasangan kita.

Sekeras apapun batu karang jika terus dijatuhi tetesan air, batu tersebut akan hancur juga. Begitupula hati keras yang dimiliki oleh pasangan, jika kita dengan sabar terus aliri hati yang penuh kasih dan kelembutan maka percayalah pasangan kita akan alami  perubahan.

Inilah unsur dasar yang akan membuat pasangan suami istri melangkah bersama dan mengarungi perjalanan ilahi dengan penuh kesukaan.

(so)

Check Also

5 Jawaban Apakah Ciuman Sebelum Nikah Adalah Bukti Cinta

IndonesiaOne.org – Mencium pasangan seringkali menjadi simbol dari rasa sayang dan cinta. Dalam suatu pernikahan pun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *