IndonesiaOne.org – Saat menguji kebenaran dari satu berita, kamu harus bersikap se-obyektif mungkin meskipun orang yang dibicarakan adalah orang terdekatmu. Inilah cara terakhir untuk menguji kebenaran berita miring atau gosip :

Bagaimanakah Seharusnya Kita Berbicara ??

Pastikan kamu berbicara dengan sikap hati dan bahasa yang benar. Jangan berbicara dengan kemarahan danbersikap menuduh kepada orang yang bersangkutan. Gunakanlah perkataan yang tepat dengan hati yang tulus bagi kebaikan oran itu tanpa ada rasa dendam, kesal ataupun seakan-akan kamulah yang paling benar. Saat bertanya pada orang yang bersangkutan pun kamu harus memastikan bahwa motivasimu tulus dan benar.

Dan pastikan bahwa prinsip kebenaran selalu ada dalam hati dan mulutmu. Sehingga kamu menjadi orang yang memiliki integritas yang kuat dimana apa yang kamu katakan sesuai dengan tindakan yang kamu perbuat.

(so)

comments (0)

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>