Home / BICARA – BINCANGAN RAKYAT (page 2)

BICARA – BINCANGAN RAKYAT

Bincangan Rakyat (BICARA) – adalah rubrik ringan yang membahas berbagai hal-hal seru, unik dan menghibur, misteri, dan seputar teknologi.

5 Danau Air Biru di Indonesia Incaran Para Traveller

Keindahan Indonesia memang udah ga diraguin lagi.. tapi faktanya ada banyak banget surga tersembunyi yang bahkan orang Indonesia sendiri tidak tahu dan justru malah menjadi incaran para wisatawan luar negeri. Kalau kamu sering melihat danau berwarna biru di film saja, nah pas banget kalau kamu cobain berwisata ke berbagai danau …

Read More »

Ternyata Asal Usul Lomba Makan Kerupuk dan Panjat Pinang Sangat Mengharukan

IndonesiaOne.org – Siapa sih yang ngak tau lomba makan kerupuk dan panjat pinang? Dua perlombaan ini telah menjadi ciri khas pada saat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya. Pernah gak sih kita kepikir asal muasal dari perlombaan tersebut? Sejarawan dan budayawan JJ Rizal, mengatakan, tradisi perlombaan mengisi hari kemerdekaan Indonesia sebenarnya baru dimulai …

Read More »

20 Judul Berita Ngawur yang Bikin Ngakak

Internet memang punya informasi beragam, apa aja ada… Netizen Indonesia adalah salah satu pengguna internet terbesar di dunia. Repotnya, netizen Indonesia terkenal dengan kebiasaan “Cuma baca judul langsung komentar”, jadi seringkali gagal paham dan misinformasi. Nah gimana kalo justru judul beritanya ngawur seperti judul-judul di bawah ini ??

Read More »

Kebun Inspirasi Katulampa Alternatif Wisata Bagi Keluarga Anda

IndonesiaOne.org – Bagi anda yang ingin menikmati waktu liburan bersama keluarga sambil menghirup udara segar dan beroleh pengetahuan mengenai beraneka ragam tumbuhan ‘unik’ yang bermanfaat, maka Kebun Inspirasi Katulampa Bogor bisa dijadikan alternatif tempat yang tepat bagi anda sekeluarga. Salah satu keunikan dari kebun ini yaitu terdapat banyak jenis tanaman yang …

Read More »

Rendang Juara Lagi !!

Indonesiaone.Org – Sebagai orang Indonesia, pastinya kita tau makanan khas Indonesia yang sudah mendunia. Ya benar, nasi goreng! Tapi tidak hanya hal itu, Rendang makanan khas Padang ternyata sangat dikenal di dunia kuliner internasional. Tahun lalu, situs berita CNN mengumumkan Rendang sebagai makanan nomor satu terenak di dunia. Tahun ini, CNN …

Read More »

3 Tempat Terdalam di Bumi yang Wujudnya Keren Abis

Indonesiaone.org –  Ada banyak misteri di planet Bumi yang tidak dapat diketahui manusia tanpa perjalanan menjelajah, salah satunya menjelajah ke dalam perut bumi. Di bumi, terdapat beberapa gua bawah tanah yang letaknya sangat dalam,dan menyimpan berbagai mineral serta pemandangan yang menakjubkan. Beberapa destinasi di bawah ini adalah beberapa spot titik …

Read More »

4 Fakta Menarik tentang MUDIK

Indonesiaone.org – Tidak terasa, bulan puasa sudah hampir berakhir dan umat Muslim bersiap-siap menyambut Hari Raya Idul Fitri. Di Setiap negara dengan masyarakat Muslim, tentunya merayakan Lebaran dengan cara dan tradisi yang berbeda-beda. Begitu pula dengan Indonesia yang memiliki ciri khas Lebaran yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain yaitu tradisi …

Read More »

Hiu ini Tinggal di Gunung Berapi Aktif

Indonesiaone.org – Alam selalu menyimpan jutaan hal yang luar biasa dan mampu membuat manusia berdecak kagum. Salah satu keunikan alam yang terekspos kali ini adalah gunung berapi Kavachi yang terletak di Laut Pasifik Barat Daya, di wilayah negara Kepulauan Solomon (Solomon Islands). Kavachi adalah gunung berapi aktif yang terletak di …

Read More »

Suka Duka Anak Kost di Bulan Ramadhan

Indonesiaone.org – Bulan Ramadhan adalah saat yang penuh berkah yang kehadirannya selalu dirindukan dan ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Setiap elemen masyarakat pastinya memiliki cerita yang seru yang terjadi saat bulan puasa ini. Tidak terkecuali anak kost yang jauh dari keluarga dan memiliki cerita tersendiri, baik suka maupun …

Read More »

12 Foto Anak Menangis dengan Alasan yang Super Lucu

Indonesiaone.org – Anak kecil memanglah terkenal dengan sifat periang, kepolosannya, dan hidup yang tanpa beban. Namun, bukan berarti anak-anak pun tidak merasakan momen-momen kesedihan dan kekecewaan. Seringkali momen tersebut mereka ekspresikan dengan menangis dan menampakkan raut wajah yang sedih. Sebagian dari kita orang dewasa ada yang berempati terhadap mereka, namun …

Read More »

Penjara Pink Unyu Unyu di Swiss

Indonesiaone.org – Apa yang ada di benakmu saat mendengar kata “penjara” ? Tempat yang menyeramkan dengan nuansa gelap, dengan sel-sel penjara yang kadang bau dan kotor. Penghuninya pun para tahanan yang memiliki badan kekar, bertato dengan muka sangar. Namun ada pemandangan yang sangat berbeda jika kamu melihat penjara yang satu …

Read More »

5 Alasan Kenapa Smartphone Xiaomi Harganya Bisa Murah

Indonesiaone.org –  Smartphone Xiaomi memang merupakan pendatang baru dalam industri smartphone dunia, namun sudah mampu mencuri hati berbagai penggemar smartphone dari berbagai kalangan. Berdiri sejak tahun 2010, popularitas Xiaomi terus beranjak naik hingga pada tahun 2015 Xiaomi menduduki peringkat keempat sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Spesifikasi smartphone yang setara …

Read More »

5 Kisah Legendaris Para Napi yang Kabur dari Penjara

Indonesiaone.org –  Buat kamu yang pernah nonton Mission Impossible, pasti akrab dengan aksi-aksi mereka yang terkenal gesit, cepat, cerdik, penuh dengan trik dan intrik (tricky). Aksi mereka sering diwarnai dengan adegan kabur-kaburan yang seringkali tidak masuk akal dan tampak mustahil untuk dilakukan. Ternyata aksi kabur yang spektakuler tidak hanya ada …

Read More »

11 Singkatan Ini Sering Kita Dengar Tapi Tidak Tahu Artinya

Indonesiaone.org – Manusia pada dasarnya menyukasi sesuatu yang simpel dan praktis. Itulah sebabnya, dalam tata bahasa pun, orang terbiasa untuk menyingkat istilah dan kata yang panjang menjadi singkatan yang pendek dan mudah untuk diingat. Namun ternyata, ada banyak juga singkatan yang disebutkan begitu saja tanpa diketahui arti kepanjangannya. Karena seringnya …

Read More »

Ketika Jokowi dan Prabowo Asyik Duduk di Kereta

Indonesiaone.org – Nama Jokowi dan Prabowo menjadi fenomenal di dunia politik Indonesia sejak pemilihan Presiden tahun 2014 yang lalu. Persaingan yang panas antara kedua tokoh ini seolah mampu membuat Indonesia terpecah menjadi dua kubu. Begitu juga dengan media, ada yang kubu kanan maupun kiri. Nama keduanya kembali menjadi pusat perhatian …

Read More »

10 Bangsawan Terkaya di Dunia

Indonesiaone.org –  Bentuk negara monarki memang sudah terbilang tak lazim di kehidupan modern ini. Sebagian besar negara lebih memilih paham demokrasi atau Republik sebagai bentuk negaranya. Meski demikian masih ada negara-negara monarki yang tetap eksis hingga saat ini. Inggris dan Arab Saudi adalah sedikit dari contoh negara monarki. Meski menggunakan …

Read More »

6 Tanda Bahwa Kucingmu Sangat Menyayangimu

Indonesiaone.org – Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan kucing, pasti punya cara-cara khusus mengekspresikan rasa sayangmu kepada binatang lucu itu. Mulai dari memeluknya, mengelus-elus punggungnya, mengajaknya bermain, dan memberikan banyak hal kepada kucing peliharaanmu. Tapi pernahkah kamu berpikir, bagaimana jika dibalik. Apa kucing peliharaan kita juga sayang dengan pemiliknya ? …

Read More »