Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Ciri Ketiga dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (3)

Ciri Ketiga dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (3)

IndonesiaOne.org – Semakin seseorang tidak lagi mengikuti suara hatinya, maka perlahan tapi pasti hati nurani tersebut sedang menuju kematian.

Mengapa kematian ?? Apakah sesadis itu ??

Sebenarnya hati nurani adalah layaknya seorang sahabat yang terus berada bersama kita selama nonstop 24 jam setiap harinya. Ia sama halnya dengan sahabat lahiriah. Jika kita tidak membangun hubungan komunikasi yang baik dan tidak mau lagi mendengarkan perkataan sahabat lahiriah kita. Pastinya mereka akan pergi meninggalkan kita. Begitu pula hati nurani, ia memang tidak bisa meninggalkan kita namun sebenarnya ia sedang alami kematian dalam hal berbicara pada diri kita.

Berikut ciri kedua dimana seseorang sedang ‘membunuh’ hati nuraninya sendiri, menurut Steven Agustinus, seorang Potential Explorer dan Motivasional Handal.

3.  Memiliki Gaya Hidup yang Munafik dan Penuh Kebohongan

ciri hati nurani yang mati 1

image via : pinterest.com

Orang yang tidak lagi mengikuti suara hati nurani, hidupnya akan benar-benar tertuju hanya pada apa yang dapat memuaskan keinginan manusiawi mereka. Bahkan nilai-nilai kebenaran hidup tidak lagi dipedulikan.

Mereka rela mengorbankan apapun atau siapapun meski dengan menggunakan tindakan kotor demi dapat tetap menikmati keuntungan atau kesenangan dirinya sendiri.

Maka tak heran jika kita sering mendengar ‘orang saling sikut menyikut’ demi mendapatkan apa yang mereka inginkan. Tak peduli siapa yang mereka sikut, entah itu saudara, sahabat atau orang terdekat lainnya.

Jika hati nurani dapat berbicara di saat kondisi seperti ini, pastinya rasa penyesalan sudah terkikis dalam diri kita. Dan kita akan semakin tidak bisa mendengar bahkan mengenali suara hati nurani tersebut.

(so)

Hati Nurani  Ciri-ciri Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (Cek disini !!) (1)

Hati Nurani  Ciri Kedua dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (2)

Hati Nurani  Ciri Ketiga dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (3)

hati nurani  Ciri Keempat dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (4)

Hati Nurani  Ciri Kelima dari Orang yang Mematikan ‘Hati Nurani’nya !! (5)

Check Also

Helm Anti Begal Karya Anak Bangsa

IndonesiaOne.org – Maraknya aksi pembegalan di Indonesia yang telah banyak merenggut korban jiwa ternyata membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *