Home / Uncategorized / Ciri Orang Yang Mau Mengalami Kemajuan

Ciri Orang Yang Mau Mengalami Kemajuan

Berikut adalah beberapa ciri dari orang yang tidak mau mengalami kemajuan dalam hidupnya :

  1. Orang yang bersangkutan menjalani kehidupan sehari-harinya tanpa mendengarkan suara hati nurani.

Suara hati nurani sesungguhnya bagaikan “polisi” yang akan terus menjagai sikap, pikiran dan perilaku kita dalam kehidupan sehari – hari. Biasanya berkaitan dengan perbuatan – perbuatan “yang tidak terlihat”. Contoh yang paling sederhana adalah di dunia kerja. Banyak dari pegawai kantor justru tidak mengalami kemajuan yang signifikan dikarenakan tidak mendengarkan suara hati nuraninya. Waktu kerja dipakai bukan untuk bekerja justru untuk bersantai. Terlebih lagi ketika tidak ada pemimpin di dalam kantor, suara hati nurani yang berkata dan mendorong untuk tetap bekerja dengan maksimal biasanya akan diabaikan. Akibat dari hal tersebut, para pegawai yang mengabaikan suara hati nuraninya biasanya tidak mengalami kemajuan yang berarti dalam hidupnya.

  1. Orang yang bersangkutan terus terpengaruh atau merasa terbatasi oleh hal-hal yang tidak ia miliki.

Ada tipe orang yang mau berbuat sesuatu asalkan ada fasilitas yang diberikan untuknya. Dengan demikian tipe orang ini tidak akan melakukan sesuatu jika tidak ada fasilitas untuk mendukungnya. Biasanya kreativitas orang – orang seperti ini tidak akan terasah. Berbeda dengan mereka yang mau melakukan sesuatu walaupun tidak ada fasilitas yang dimiliki olehnya, orang tipe seperti ini akan melahirkan karya – karya yang justru sangat kreatif. Bahkan tidak tertutup kemungkinan karya yang dihasilkan dapat berguna bagi banyak orang sekalipun dengan biaya yang sangat minim. Biasanya orang seperti ini akan lebih sangat dihargai dari mereka yang hanya mau belajar dan bekerja jika ada fasilitas.

  1. Orang yang bersangkutan jadi lebih mudah berfokus pada berbagai hal negatif atau yang berpotensi menjadi negatif.

Sudut pandang orang yang tidak mau mengalami kemajuan biasanya hanya terfokus pada satu hal negatif tanpa melihat ribuan hal positif yang ada di sekelilingnya. Bahkan cenderung menyalahkan orang lain, situasi dan keadaan atas kegagalan yang sedang dihadapi. Tetapi berbeda dengan orang – orang yang ingin terus maju dan mau bangkit dari keterpurukan. Biasanya mereka akan belajar mengucup syukur dan mencari faedah atas setiap peristiwa buruk yang sedang dihadapi. Hal ini akan membuat “energi positif” di dalam dirinya akan muncul dan mulai menyegarkan jiwa juga tubuhnya sehingga dapat melanjutkan kembali perjalanan hidupnya dengan lebih bijak dan lebih kuat dari sebelumnya

  1. Orang yang bersangkutan jadi kurang menyukai perubahan, terjebak dalam zona nyaman.

Tipe orang seperti ini biasanya tidak menyukai perubahan – perubahan yang terjadi. Mereka justu akan mempertahankan “keunikannya”. Sehingga akan “cenderung” untuk menolak dan “melawan” setiap arahan, teguran dan nasehat dari pemimpin atau orang – orang sekitarnya. Sehingga perubahan ke arah yang positif tidak pernah terjadi dalam hidupnya.

  1. Orang yang bersangkutan terjebak untuk lebih memperhatikan hal-hal yang eksternal & tidak membangun keseimbangan terhadap hal internal yang sebetulnya adalah merupakan esensi dari segala sesuatu.

Orang tipe seperti ini cenderung sangat memperhatikan penampilan luar. Bahkan menjadi sangat gelisah ketika dirinya tidak bisa menarik perhatian orang lain dengan penampilan luarnya. Inilah yang menjadi masalah, padahal penampilan terbaik selalu dimulai dari kondisi hati yang benar. Tidaklah mengherankan jika ada orang memiliki penampilan luar yang menawan namun hatinya penuh dengan gejolak hati negatif.

Biasanya orang tipe seperti ini akan menjalani kehidupannya dengan penuh “drama”. Sehingga akan ada banyak orang yang justru “tertipu” dengan penampilan luarnya. Dan tidak hanya hal tersebut, integritas dalam kehidupannya tidak lagi dipertahankan dengan kuat.

Tetapi bukan berarti penampilan luar tidak penting. Namun penampilan luar menjadi sangat tidak berguna tanpa memiliki sikap dan integritas yang benar. Dengan kita lebih mengutamkan karakter, sikap, hati nurani dan integritas maka pasti kita akan menjadi orang yang semakin maju dan berkembang dengan pesat dalam segala aspek kehidupan.

Check Also

Ahok dan SBY Akhirnya Bertemu

IndonesiaOne.org – Basuki Tjahaja Purnama mengaku sempat bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *