Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Berita Umum / Daftar Kekayaan Raja Arab Saudi

Daftar Kekayaan Raja Arab Saudi

IndonesiaOne.org – Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, raja Arab Saudi yang akan berkunjung ke Indonesia ini telah menjadi topik pembicaraan yang sangat hangat. Sebab ia akan memboyong 1.500 rombongan. Tidak hanya untuk kunjungan kenegaraan, tetapi juga untuk berlibur. Tempat untuk berlibur yang dipilihnya juga sangat eksotik, yaitu Bali. Bali yang kerap kali bersitegang dengan Front Pembela Islam justru menjadi destinasi tempat destinasi wisata raja Arab.

Tentunya membawa 1.500 orang untuk berlibur menikmati pula dewata dan menginap di hotel mewah yang permalam kisaran100 juta rupiah tidaklah masalah bagi raja Salman. Majalah Forbes menyebut Raja Salman punya harta kekayaan sangat besar, yaitu sekitar USD 17 miliar (setara Rp 226 triliun). Kekayaannya dapat terlihat dari beberapa harta dan investasi yang dimilikinya.

Berikut ini adalah 7 daftar kekayaan raja Arab :

1. Saham di kerajaan media.

Raja Salman dan keluarganya memiliki 10 persen seluruh media dan surat kabar terkemuka di Saudi. Salah satu diantaranya adalah  Asharq Al-Awsat.

2. Penjara pribadi.

Salah satu edisi dari Majalah Time mencatat, Raja Salman mempunyai penjara pribadi khusus untuk para pangeran yang nakal dan putri yang selalu boros dan kerap lalai membayar tagihan mereka.

3. Istana mewah.

Selayaknya seorang raja yang identik dengan istana mewah, begitu pun Raja Salman. Ia memiki istana pribadi yang dinamai Erga Palace di Riyadh. Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah mengunjungi istana yang berisikan interior super mewah.

4. Perabot berlapis emas.

Kekayaan raja Salman yang sangat melimpah membuat perabot dalam istananya pun berlapiskan emas. Kursi hingga kolam renang pun tidak ketinggalan berlapiskan emas.

Baca juga : Ciri-ciri Orang Yang Hedonis

5. Kapal pesiar mewah sepanjang lapangan sepakbola.

Raja Salman memiliki kapal yang ditempatkan di destinasi liburan favorit keluarga raja di Marbella, Spanyol. Kapal mewah itu memiliki ruang perjamuan sendiri dan ruang tidur sebanyak 30 ditambah tempat bagi awak yang terdiri lebih dari 20.

6. Budget liburan USD 30.000.000 (setara Rp 336 miliar)

Budget liburan keluarga raja pun sangatlah mahal. Bisa mencapai USD 30.000.000 (setara Rp 336 miliar). Keluarga kerajaan sering menghabiskan liburan di Maladewa.

Baca juga : Ciri-ciri Orang Yang Tamak dan Berakhir Menjadi Miskin Karena Uang

7. Memiliki 100 pengawal pribadi yang setiap mendampingi.

Raja Salman punya sekitar 100 pengawal setia yang siap selalu menjaga setiap kali keluarga kerajaan menjalani liburan mewah.

Tentunya masih ada banyak kekayaan raja Salman yang belum tercatat. Kunjungan yang dijadwalkan pada tanggal 1 sampai 9 Maret mendatang mempunyai tujuan untuk berinvestasi di Indonesia. Pastinya kunjungan raja Salman ke Bali akan menjadi pusat perhatian masyarakat dunia. Bali  akan menjadi destinasi wisata yang semakin terkenal di kancah internasional.

Check Also

Imam Radikal dan Provokator Dipecat di Arab Saudi

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, mengatakan pemerintah telah memecat beberapa ribu imam berpaham radikal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *