Home / BICARA - BINCANGAN RAKYAT / Hiburan / Fakta Unik Dari Pelangi yang Perlu Kita Ketahui

Fakta Unik Dari Pelangi yang Perlu Kita Ketahui

IndonesiaOne.org – Pelangi atau bianglala merupakan gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Berikut ini adalah beberapa fakta unik yang perlu kita ketahui mengenai pelangi :

Warna Pelangi

Dari sejak kecil kita di ajari bahwa Pelangi hanya memiliki warna Mejikuhibiniu (merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu). Padahal sesungguhnya, pelangi memancarkan semua warna bahkan warna yang tidak dapat ditangkap secara langsung oleh mata manusia.

Warna Pelangi Berbeda di Setiap Mata Orang

Saat melihat pelangi, kita melihat pantulan warna dari air hujan di sudut tertentu. Orang disamping kita juga melihat pelangi, tetapi pasti dengan sudut yang berbeda. Karena semua orang melihat pelangi dengan warna yang berbeda-beda berdasarkan cahaya dan interpretasi mata.

Fenomena Dua Pelangi

Terkadang sinar matahari terpantul dua kali di dalam air hujan. Peristiwa inilah yang membuat kita mendapatkan pelangi kedua atau double rainbow. Posisi warna pelangi kedua pasti terbalik dengan pelangi pertama.

Sejarah Pelangi

Sejarah Pelangi tercatat dalam kitab suci saat masa nabi Nuh, dimana seisi makhluk bumi ditenggelamkan oleh air bah. Namun hanya Nuh dan keluarganya serta binatang-binatang yang selamat dari banjir bandang tersebut. Setelah air bah tersebut surut, pelangi pun muncul sebagai perjanjian antara Yang Maha Kuasa dengan Manusia. Tuhan berjanji tidak akan mendatangkan air bah lagi pada umat manusia.

(so)

Check Also

Seorang Pria Terbang Sejauh 25 KM Mengendarai 100 Balon Helium, Terinspirasi dari Film “UP”

Seorang petualang asal Inggris baru-baru ini menjalani pengalaman yang sangat unik yaitu terbang setinggi 8000 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *