Ga Usah Pake Helm Ah Ga Ada Polisi

488
22-hELM

Ga Usah Pake Helm Ah Ga Ada Polisi

Indonesiaone.org – Buat kamu yang sering berkendara dengan roda dua, pasti akrab dengan benda ini. Helm, alat pelindung kepala yang keberadaannya sering “diremehkan” oleh orang.

Penggunaan helm sebenarnya sudah merupakan standar wajib bagi kamu yang ingin mengendarai motor di jalan raya. Tapi di lapangan, hampir 45% pengendara motor masih mengabaikan alat keamanan yang satu ini. Ada banyak faktor sebetulnya kenapa orang tidak memakai helm, mulai dari

  • Panas/Gerah
  • Takut rambut acak-acakan
  • Malas/Ribet
  • Pengen bergaya di jalan ( Kacamata item + Rambut dikasih jeli, biar kaya si Boy anak jalanan )
  • Tidak merasa perlu memakai helm. ( Jarak tempuh dekat, bukan di jalan raya )
  • Rute perjalanan ga ngelewatin polisi.
  • Jalannya pelan-pelan kok (ga ngebut-ngebutan)

Padahal, ada banyak kasus kecelakaan yang terjadi di jalan-jalan kecil, bahkan dengan kecepatan pelan. Faktor pengemudi lain yang tidak bertanggung jawab, kehilangan keseimbangan saat berkendara, serta kepala terbentur aspal adalah beberapa kasus kecelakaan yang bahkan menyebabkan kematian.

Nah, jika kamu masih suka berkendara roda dua tanpa memakai helm, mungkin beberapa foto ini bisa menginsyafkanmu :

Helm1

Helm ini menyelamatkan nyawa seseorang yang mengalami kecelakaan dan berbenturan hebat dengan sebuah pohon besar. Beruntung ia memakai helm full face yang berkualitas, kaca pelindungnya tidak retak sehingga rahang dan mukanya tidak mengalami kerusakan apapun. Giginya pun utuh , hanya lehernya saja yang sedikit terkilir.

Helm2

Bayangkan apa yang terjadi jika pengendara ini tidak memakai helm, mungkin setelahnya mukanya tidak akan bisa dikenali lagi.

Helm3

Untung saja yang pecah dua helmnya saja, sedangkan batok kepalanya tetap aman dan terjaga..

Helm4Tabrakan yang cukup parah membuat pengendara motor ini menghantam dan terseret sepanjang beberapa meter di aspal.  Gesekan yang sangat parah dengan aspal menimbulkan percikan api dan kerusakan yang fatal. Untung saja ia memakai helm yang dengan sempurna melindungi kepalanya.

Nah, setelah melihat gambar-gambar diatas kita dapat mengerti betapa pentingnya memakai helm saat berkendara.

Kembali lagi pilihan di tangan kita, mau memakainya atau tidak ?