Home BICARA - BINCANGAN RAKYAT Hiburan Game Legendaris dari Play Station One

Game Legendaris dari Play Station One

Game Legendaris dari Play Station One

Indonesiaone.org – Apa yang akan terlintas dibenak kalian jika mendengar kata PlayStation 1 (PS1) ???

Pasti yang akan muncul dipikiran kalian adalah suatu game jadul yang mungkin sudah tidak diproduksi lagi. Bagi kalian yang lahir di tahun 80 dan 90-an pasti pernah merasakan bagaimana serunya bermain PS1. Mulai dari permainan sepak bola, petualangan sampai permainan perang-perangan. PS1 dahulu pada zamannya sangat popular, bukan saja dikalangan anak-anak Sekolah Dasar, tetapi diseluruh jenjang usia gemar bermain game ini.

Dengan perkembangan dalam bidang elektronik yang semakin bertambah pesat dari tahun ketahun, maka PS1 mulai kalah pamor dengan game-game baru yang terus bermunculan. Mulai dari PlayStation 2 (PS2), PlayStation Portable (PSP), PlayStation 3 (PS3), PlayStation 4 (PS4), dan juga game-game online lainnya.

Untuk itu kami IndonesiaOne akan mengajak kalian semua yang pernah merasakan keseruan bermain PS1, untuk kembali mengingat beberapa permainan legendaris yang mungkin pernah kalian mainkan dulu sewaktu kecil :

  1. Harvest Moon

Game Harvest Moon merupakan salah satu game favorit saya. Harvest Moon adalah game yang menuntut kita untuk bisa merawat kebun warisan dari kakeknya, mengurus hewan peliharaan serta ternak-ternak yang ada, dan juga membangun hubungan dengan warga kota. Selain itu dalam game ini, kita juga bisa menjadikan seorang wanita menjadi isteri dan dari hasil pernikahan itu kita bisa mempunyai anak.

Harvest Moon mengajarkan kepada kita untuk bisa bertekun, konsisten, dan bekerja keras agar bisa mendapatkan penghasilan. Karena dari pekerjaan yang dilakukan kita bisa mendapatkan uang. Dan dari uang itu, kita bisa membeli benih yang nantinya akan menjadi tanaman yang bisa dipanen, dan dijual. Selain membeli benih tanaman, kita juga bisa membeli ternak, dan memperbesar rumah serta kandang dari ternak-ternak yang ada.


Harvest Moon

  1. Crash Team Racing (CTR)

Crash Team Racing atau yang lebih akrab kita sebut dengan CTR adalah game yang masuk dalam kategori balapan. Dalam game ini kita akan mengadu kendaraan seperti go – kart pada arena – arena balapan. Sebelum memulai balapan kita akan diberikan pilihan untuk memilih karakter – karakter dengan keunggulan mereka masing – masing. Karekter – karekternya pun sangat lucu dan unik.

Crash Team Racing

Balapan yang dilakukan dalam game CTR ini berbeda dengan permainan balapan mobil dan motor pada umumnya. Saat balapan berlangsung kita bisa melakukan hal – hal yang tidak lazim, seperti menembakan rudal kepada lawan kita untuk menghambat laju kendaraanya, menaru perangkap seperti botol, TNT, dan Nitrox. Sangat seru melihat lawan kita terkena rudal dan perangkap yang kita buat tersebut.

  1. Winning Eleven

Jika kita berbicara sepak bola pasti tidak akan ada habis – habisnya. Sepak bola adalah salah satu olah raga yang digemari diseluruh dunia. Winning Eleven adalah game yang menawarkan kepada anda bagaimana mengatur strategi pertandingan sepak bola dan bertanding dalam suatu tournament yang dimainkan pada layar kaca. Jd anda tidak perlu susah – susah untuk pergi kelapangan untuk bermain sepak bola, cukup di rumah saja Heehehehehehe.

WE

Winning Eleven adalah salah satu game sepak bola terbaik yang dimiliki Konami. Bahkan Winning Eleven mampu menandingi game yang berlisensi yaitu FIFA. Winning Eleven sangat seru jika dimainkan berdua dengan sahabat kita.

  1. Medal Of Honor

Game yang satu ini bertemakan perang dunia ke 2. Medal Of Honor adalah salah satu game perang – perangan yang legendaris. Dalam game ini kita bermain sebagai Letnan Jimmy Petterson yang adalah seorang agen OSS yang ditugaskan untuk memerangi kependudukan Nazi di wilayah Eropa Utara.

Medal of Honor

Ada banyak misi yang harus diselesaikan dalam permainan ini, mulai dari menyusup masuk ke markas musuh sampai dengan adegan tembak – tembakkan sangat menambah keseruan dari game ini. Dengan latar belakang musik yang sudah dirancangan sedemikian rupa akan menambah ketegangan dan keseruan saat anda bermain permainan ini. Game Medal Of Honor adalah game yang memberikan inspirasi untuk games yang lain memproduksi games yang seperti ini.

  1. Tekken

Yang terakhir adalah game Tekken. Siapa yang tidak mengenal game yang satu ini, sudah pasti kalian mengetahui game ini. Game yang memiliki pemeran utama Jin Kazama ini sudah tercatat sebagai salah satu game yang terlaris sepanjang masa. Tekken dalam bahasa Indonesia artinya adalah kepalan besi. Dari arti namanya saja kalian sudah pasti tau jika Tekken adalah game yang bersifat bertarung.

Tekken 3

Yang menarik dari game ini adalah setiap karakter memiliki gaya bertarungnya masing – masing, dan gaya bertarung mereka kelihatan nyata karena memang diambil dari gaya bertarung di dunia nyata. Salah satu karakter yang memukau hati saya dengan gaya bertarungnya yaitu Eddy Gordo. Eddy Gordo memiliki gaya bertarung dengan gaya Capoeira (seni bela diri dari Brazil).

Itulah sedikit dari banyak game yang terdapat pada PlayStation 1 (PS1). Saya yakin dan percaya sebagian besar dari kalian pernah merasakan keseruan dan kesenangan bermain game – game tersebut. Mungkin sekarang game–game tersebut sudah mulai ditinggalkan karena banyak bermunculan game-game yang lebih canggih dan moderen. Tetapi setidaknya dahulu game-game ini pernah mengisi dunia bermain kalian.

Saya berharap dengan artikel ini bisa membuat kalian mengingat kembali masa-masa kecil kalian yang indah dan bahagia, saat kalian bermain PlayStation 1 (PS1).

Terima Kasih

Penulis (Michael Valentino)

Leave a Reply

Your email address will not be published.