Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Hati nurani yang murni

Hati nurani yang murni

Pernahkah kita bertanya bagaimana seorang manusia begitu tega melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan sangat jahat.

Berita-berita mengenai perselingkuhan, pembunuhan, perampokan, korupsi, tawuran dan berita lainnya yang membuat kita begitu miris melihat peradaban manusia yang moralnya semakin merosot..

Seorang manusia tidak dengan sekejab begitu saja menjadi jahat dan tidak bermoral, semua itu bermula saat ia tidak mengikuti tuntunan hati nuraninya.

Pada dasarnya setiap manusia dilahirkan dengan hati nurani yang murni. Karena Hati nurani selalu SEJALAN dengan nilai kebenaran yang hakiki.

Hati nurani dalam hidup manusia akan berfungsi sebagai alarm yang mengingatkan hal-hal yang benar dan salah. Hati nurani akan menuntun kita menghindari ranjau-ranjau kehidupan yang dapat melukai dan bahkan menghancurkan hidup kita.

Namun, alarm dari hati nurani akan menurun seiring dengan diabaikannya suara hati nurani. Lihatlah contoh seseorang yang pertama kali mencuri atau berbohong. Pada mulanya ia tentu tahu bahwa yang ia lakukan adalah sesuatu yang salah. Hatinya begitu was-was, jantungnya berdetak kencang saat melakukannya. Tapi lihatlah, seiring waktu ia mengabaikan suara hati nuraninya, ia semakin “biasa” melakukan hal-hal jahat tanpa merasa bersalah sama sekali. Bahkan tingkat kejahatannya semakin besar, ia mampu melakukan korupsi yang merugikan ribuan orang dengan sangat enteng.

Hidupnya seakan baik-baik saja dari luar, namun sesungguhnya di dalam jiwanya telah rapuh dan membusuk. Ia hidup penuh dalam tekanan dan dihantui perasaan bersalah.

Itulah mengapa penting sekali sebagai seorang pribadi kita selalu menjaga hati nurani kita tetap tulus dan murni. Ikutilah tuntunan hati nurani kita dapat selalu menikmati hidup yang tanpa beban, tanpa tekanan, dan diliputi kebahagiaan.

Mintalah dengan sungguh kepada Sang Pencipta agar Ia selalu menjaga hati kita tetap tulus dan murni.

Nikmatilah kehidupan yang tanpa beban, terhindar dari berbagai masalah yang tidak perlu, dan senantiasa berbahagia.

Semoga bermanfaat.

Check Also

Lampaui Target Emas, Indonesia Cetak Sejarah di Asian Para Games 2018

Indonesia berhasil melewati raihan 16 emas yang dijadikan target Asian Para Games 2018. Total emas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *