Hidup Bukan Seperti Roda

IndonesiaOne.org – Banyak yang bilang hidup itu seperti roda. Artinya muter – muter. Kadang di bawah, namun kadang di atas. Kalau lagi “parkir”, bisa jadi lama banget di bawahnya. Nginjek berbagai kotoran, tanah, dan lain – lain. Herannya, masih ada aja orang yang mau terima filosofi ‘hidup seperti roda’!

Hidup ngak seperti roda. Tapi seperti orang yang naik gunung ingin mencapi puncak untuk melihat keindahan alam yang mengagumkan. Jadi, gak naik turun! Namun penuh semangat dan keantusian untuk mencapai potensi maksimal.

Jadi, buang aja jauh – jauh dari pikiran kita bahwa hidup itu seperti roda. Jangan mau percaya akan hal itu. Inget, apa yang kita yakini, itu juga yang akan kita alami. Yakini sesuatu yang benar! Hidup itu harus terus naik! Makin bersinar, makin berpotensi, makin berpengaruh, dan makin terpandang. Gimana kalau kita pernah ngalami hal buruk di tengah kehidupan? Itu bukan proses penunuran, melainkan proses pembelajaran untuk kita semakin kuat mendaki mencapai puncak potensi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top