Homecare24, Solusi bagi Kebutuhan Perawat Kesehatan di Rumah

1-HomeCare - IKRAR 9

Merasa tak puas dengan layanan rumah sakit yang merawat adiknya, keluarga Theresia membawa sang adik pulang. Perjuangan baru mereka dimulai: menemukan penyedia layanan homecare berkualitas. Perjuangan yang tidak mudah.

Sebagai lulusan Ilmu Keperawatan dari Universitas Indonesia, ia paham benar bagaimana sistem perawatan yang baik. Ia juga paham benar mengapa kualitas layanan kesehatan di Indonesia cenderung rendah dari segi perawat. Menurutnya, di wilayah pedesaan, para perawat hanya mendapat upah sekitar Rp 500.000 per bulan. Jumlah ini jauh di bawah upah minimun regional.

Atas pemahaman tersebut, Theresia bertekad untuk memperbaiki sistem pelayanan kesehatan tersebut. Bersama Monica Lumban Gaol dan Alexander Horison, ia pun membangun Homecare24. Ini merupakan aplikasi untuk pemesanan jasa berbasis internet. Layanan ini dapat diakses selama 24 jam dan tujuh hari.

Cara kerja aplikasi ini adalah, para perawat yang memiliki sertifikat minimal diploma, dapat mendaftarkan dirinya. Mereka juga harus dipastikan memiliki sertifikat terdaftar. Hal ini untuk memastikan bahwa petugas memiliki kecakapan ketika melakukan tindakan medis darurat ketika dibutuhkan.

Para Founder Homecare24

Para Founder Homecare24

Selain perawat bersertifikat, Homecare24 menyediakan layanan homecare untuk keluarga yang membutuhkan layanan kesehatan bagi anggota keluarga yang sakit. Layanan yang dapat dipilih berdurasi satu jam, delapan jam hingga masa tinggal hingga satu bulan.

Hingga kini ada sekitar 800 perawat yang bergabung. Sayangnya kini layanan Homecare24 baru dapat dimanfaatkan oleh pengguna Android dan IOS di wilayah Jabodetabek.

Sumber : E27