Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Tips Miliki Ketenangan Ala Presiden Jokowi

Tips Miliki Ketenangan Ala Presiden Jokowi

IndonesiaOne.org – Di bulan pertama kerja para Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang baru saja dilantik awal Oktober 2014 lalu, sepertinya belum berjalan baik.

Pasalnya, banyak kejadian beda pendapat yang berujung pada aksi pertengkaran yang berulang kali terjadi di ruang DPR. Dan puncaknya adalah saat salah satu fraksi partai mengekspresikan kemarahan dengan membanting meja di rapat Paripurna.

Lalu bagaimana seorang Joko Widodo sebagai pemimpin menghadapi keadaan yang carut marut seperti ini, apalagi harus memimpin satu bangsa yang juga memiliki permasalahan tersendiri di tiap-tiap wilayahnya.

Jika kita telusuri cara Presiden Jokowi menyelesaikan sebuah masalah semenjak ia masih menjabat Walikota di Solo dan Gubenur Jakarta, beliau selalu mengedepankan sebuah solusi yang mudah dan sederhana. Dan berikut beberapa tips ketenangan yang dimiliki Presiden Jokowi :

1.   Memastikan Hidup Dipenuhi Dengan Kedamaian

Terlepas dari berbagai proses dan kejadian yang mudah ataupun penuh pergumulan namun itu semua harus dilewati. Bahkan berhasil atau gagal, semuanya harus kita hadapi dengan baik. Kuncinya adalah pastikan hidup kita dipenuhi dengan kedamaian, apapun kondisi yang terjadi di sekitar kita. Hadapi dengan hati yang bersyukur, sehingga kita tidak akan terpancing dengan kondisi negatif yang ada di sekitar kita.

2.   Miliki Kemampuan Emosi yang Baik

Untuk menjadi pribadi yang berkualitas, seseorang tidak hanya membutuhkan IQ saja namun juga EQ atau Kecerdasan Emosional. Dan pemimpin yang baik adalah mereka yang memiliki kemampuan mengolah emosi dengan baik serta dapat menggunakannya dengan tepat. (Baca Juga : Apakah Kamu Orang yang Bisa Mengontrol Emosional ?? Ini Ciri-cirinya !! (1) )

3.   Menjadi Solusi Bagi Orang Lain

Miliki sikap untuk menjadi solusi bagi orang lain dan keadaan sekitar. Karena dengan begitu kita akan mengubahkan kondisi yang awalnya negatif menjadi penuh pengharapan dan akhirnya mulai mengalami perubahan ke arah yang positif. Gunakan motto “Masalah besar jadikan kecil, masalah kecil jadikan tidak ada masalah

 (so)

Check Also

Helm Anti Begal Karya Anak Bangsa

IndonesiaOne.org – Maraknya aksi pembegalan di Indonesia yang telah banyak merenggut korban jiwa ternyata membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *