Indonesia Peringkat Pertama Dalam Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintahnya

Indonesia Peringkat Pertama Dalam Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pemerintahnya

IndonesiaOne.org – Kerja nyata presiden Joko Widodo tidak perlu diragukan lagi. Pembangunan infrastruktur yang terus dilakukan membuat pembangunan menjadi merata ke setiap pulau yang ada di Indonesia. Fakta ini diperkuat dengan data dari Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) dalam publikasinya Government at a Glance 2017, yang dipublikasikan pada 13 Juli 2017, Indonesia menduduki peringkat pertama untuk Trust and Confidence in National Government.

“Indonesia menduduki ranking pertama dalam hal Trust and Confidence in National Government berdasarkan Gallup data,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati usai melaporkan kepada Presiden Joko Widodo, di Jakarta, Selasa (18/4).

Jika dibandingkan dengan negara-negara maju yang tergabung dalam OECD, Indonesia berada diatas rata – rata. Amerika Serikat hanya 30 persen, Inggris 31 persen, Jerman 55 persen, Prancis 28 persen. Sedangkan negara berkembang non OECD seperti  Indi hanya meraih angka 73 persen, Brazil 26 persen, Afrika Selatan 48 persen

“Enam peringkat teratas negara-negara tersebut adalah Indonesia, Swiss, India, Luksemburg, Norwegia dan Kanada,” ungkap Sri Mulyani.

Ia menyebutkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Indonesia tahun 2016 adalah sebesar 80 persen, meningkat dibanding tahun 2007 yang hanya mencapai 28 persen.

“Kepercayaan terhadap pemerintah adalah pendorong efektivitas pemerintah dan pembangunan ekonomi, serta merupakan ukuran dari hasil kebijakan pemerintah,” kata Sri Mulyani.

Tentunya data dan fakta tersebut adalah bukti konkrit dari pemerintah yang mau bekerja untuk rakyatnya. Rakyat menginginkan kerja nyata, bukan umbar janji. Sebagai balasannya, rakyat pasti mengutarakan kepuasannya terhadap pemerintahan Ir. Joko Widodo. Keinginan dua periode untuk Jokowi sebagai presiden juga mulai terdengar dari rakyat. Dengan suatu harapan, pembangunan infrakstruktur dapat dituntaskan dengan sebaiknya – baiknya. Sehingga proses laju perekonomian atas bangsa ini dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia.