Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Berita Umum / Ini Dia Cara Canggih Tim Kemenangan Ahok – Djarot Kawal TPS

Ini Dia Cara Canggih Tim Kemenangan Ahok – Djarot Kawal TPS

IndonesiaOne.org – Untuk mengawal Pilgub putaran ke 2 – DKI Jakarta pada tanggal 19 April, tim kemenangan Ahok Djarot telah mempersiapkan para saksi di TPS. Tapi ini bukanlah para saksi biasa, sebab mereka akan diperlengkapi oleh suatu aplikasi yang membuat mereka dapat merekam setiap peristiwa di TPS secara sempurna.

“Kami pastikan seluruh peristiwa di TPS itu terekam dengan sangat sempurna,” kata Putu (Tim pemenangan Ahok-Djarot bidang manajemen saksi dan pengamanan suara I Gusti Putu Artha) di Jakarta, Minggu (2/4) malam.

Bahkan dengan adanya aplikasi tersebut seluruh saksi yang berada di tempat yang berbeda dapat terkoneksi untuk saling menukar informasi.

Aplikasi pengawasan internal tersebut hanya bisa diakses oleh saksi dan tim pemenangan Ahok-Djarot. Putu mengklaim sistem aplikasi yang dibentuk akan rapi dan modern.

Tiap TPS akan diberikan empat saksi untuk mengawasi jalannya pemilihan.

“Dua saksi di dalam dan luar (TPS) dan akan ada aplikasi mata saksi. Untuk di kecamatan empat pengacara dan dua ahli kepemiluan. Nanti, (tim) ini yang jemput bola bila ada kasus-kasus muncul di lapangan. Cepat respons, misal warga laporan tidak bisa masuk, langsung kami turun tangan,” ujarnya.

Penempatan saksi tidaklah dilakukan secara sembarang. Saksi yang berkarakter keras akan ditempatkan pada TPS yang berkategori rawan.

“Karena itu saksi benar-benar dilatih dan kami seleksi. Mereka yang jadi saksi di apartemen itu para Ahokers bukan dari partai. Jadi kan mereka yang tinggal di apartemen, tidak mungkin mereka yang tinggal dipinggiran yang ditaruh (untuk mengawasi TPS di apartemen). Jadi itu sangat spesifik,” tuturnya.

Check Also

Imam Radikal dan Provokator Dipecat di Arab Saudi

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, mengatakan pemerintah telah memecat beberapa ribu imam berpaham radikal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *