Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Berita Umum / Ini Dia, Nama Dua Raja Yang Mengalahkan Kekayaan Raja Salman

Ini Dia, Nama Dua Raja Yang Mengalahkan Kekayaan Raja Salman

IndonesiaOne.org – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud yang sedang berkunjung di Indonesia, merupakan salah satu raja yang sangat kaya di dunia. Melansir Gazettereview.com, Sabtu (25/2/2017), Raja Arab Saudi ini ditaksir memiliki kekayaan US$ 18 miliar atau setara Rp 240 triliun (Kurs 1 US$ = Rp 13.333). Kekayaannya bersumber dari berbagai hal seperti warisan hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan minyak.

Tetapi jumlah kekayaan raja yang berusia 80 tahun ini ternyata ada yang menandingi, yaitu raja Thailand dan juga raja Brunei.

Berikut adalah kekayaan dari kedua raja tersebut :

1. Raja Thailand Bhumibol Adulyadej US$ 30 miliar (Rp 399 triliun)

Mendiang Raja Thailand Bhumibol Adulyadej yang wafat pada tahun 2016 menjadi raja selama 64 tahun. Tersiar kabar, ia memiliki berlian terbesar di dunia yang disebut Golden Jubilee Diamond. Tidak hanya itu, raja juga punya saham cukup besar di Siam Cement dan Siam Commercial Bank, juga di Deves Insurance. Kerajaan Thailand juga memiliki beberapa kawasan real estate di Bangkok dan pusat Thailand. Dan Raja Bhumibol sendiri memiliki 3.320 hektar lahan Bangkok dan 13.200 lahan di kota dan perusahaan holding. Kekayaan yang dimiliki Bhumibol telah diwariskan ke raja selanjutnya yaitu anaknya sendiri, Maha Vajiralongkorn.

Baca juga :

– Belum Tentu Orang Kaya Sudah Menemukan Tujuan Hidupnya Yang Sesungguhnya

– Inilah Tujuan Hidup Manusia Ada Di Bumi yang Sesungguhnya 

– Cara Menemukan Tujuan Hidup Manusia yang Sesungguhnya

2. Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei US$ 20 miliar (Rp 266 triliun)

Sultan Hassanal terkenal dengan barang – barang dan juga koleksi mobil mewahnya yang mencapai 7000 unit. 600 ratus diantaranya adalah mobil Rolls Royce. Beliau memperoleh kekayaan dari pengembangan minyak dan gas. Diketahui dirinya juga membeli rumah mewah yang diberinama Istana Nurul Iman seharga USD350 juta. Di dalam istananya terdapat 1788 ruangan. Dan yang luar biasanya. Istana Nurul merupakan istana terbesar di seluruh dunia. Istana ini selesai dibangun pada tahun 1984 dengan menghabiskan dana sebanyak USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp 15 triliun.

Dikutip dari infomakkah, istana Nurul Iman ini terletak di tepi sungai dengan bukit yang hijau di tepi Sungai Brunei, beberapa kilometer di selatan Bandar Seri Begawan, ibukota Brunei. Bagian luar istana bertaburkan emas. Desain kubah dan aneka atapnya merupakan kombinasi antara gaya Malaysia dan Brunei. Sedangkan bagian dalamnya didesain oleh KCA International, sebuah perusahaan konstruksi yang juga mendesain Burj Al Arab Dubai UEA.

Di dalam Istana Nurul Iman terdapat garasi yang mampu memuat 110 mobil milik sang raja, ada juga ruangan khusus untuk menempatkan 200 kuda poni milik sang sultan dan juga 5 kolam renang jumbo. Di garasinya juga terdapat sekitar 165 mobil Rolls Royces. Didalamnya juga terdapat ballroom yang mampu menampung hingga 5.000 tamu. Dan juga sebuah masjid megah yang bisa menampung hingga 1.500 jamaah.

Check Also

Cerita Menegangkan di Atas Pesawat Saat Jokowi Mengunjungi Afghanistan

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengisahkan detik-detik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan tetap melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *