Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Relationship / Inilah Mengapa Suami-Istri Butuh ‘Bulan Madu’ Lagi !!

Inilah Mengapa Suami-Istri Butuh ‘Bulan Madu’ Lagi !!

IndonesiaOne.org – Bulan madu atau perjalanan yang biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Namun sebenarnya untuk melakukan perjalanan bulan madu tidak hanya bagi pasangan yang baru menikah saja.

Bulan madu kedua, ketiga ataupun ke-sekian sangat dibutuhkan oleh pasangan suami istri. Namun dengan catatan setiap pasangan harus mengerti akan konsep bulan madu itu sendiri. Selama ini kita mengidentikan bulan madu dengan ‘perjalanan liburan’ ke tempat nun jauh yang dilakukan hanya untuk berdua saja. Memang benar perjalanan ini hanya dilakukan berdua, namun yang harus dimengerti adalah konsep dari bulan madu itu sendiri.

Bulan madu adalah waktu spesial selama seharian atau lebih yang kita berikan hanya kepada pasangan. Sehingga sebenarnya perjalanan yang kita lakukan tidak perlu ke tempat yang jauh dan mengharuskan mengeluarkan biaya yang besar.

Karena sesungguhnya yang harus menjadi fokus utama kita dalam melakukan bulan madu adalah kualitas hubungan yang kita bangun untuk saling belajar menerima serta memahami keberadaan dan kepribadian pasangan apa adanya.

Dengan suasana yang santai serta mendukung, kedua pasangan pun dapat mencurahkan isi hati dan kerinduannya terhadap pasangan. Kualitas waktu untuk membangun komunikasi yang sehat seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh setiap pasangan. Sehingga saat mereka menemukan masalah didepannya nanti, mereka sudah bisa menghadapinya secara bersama dengan mudah tanpa harus ada pertengkaran terlebih dahulu.

Dan ingatlah bahwa kasih  merupakan ‘selimut lebar’ yang melingkupi hati setiap pasangan. Kasih itulah juga yang dapat digunakan untuk menutupi kekurangan atau kelemahan yang masih dimiliki oleh pasangan yang baru kita temukan setelah ada dalam ikatan pernikahan.

(so)

Check Also

5 Jawaban Apakah Ciuman Sebelum Nikah Adalah Bukti Cinta

IndonesiaOne.org – Mencium pasangan seringkali menjadi simbol dari rasa sayang dan cinta. Dalam suatu pernikahan pun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *