Inilah Sosok Pria Sejati


Sosok seorang pria selalu identik dengan kepemimpinan dan sosok pribadi yang tangguh. Mereka seringkali diharapkan untuk membawa harapan dan perubahan ke arah yang lebih baik bagi suatu lingkungan.

Tapi ironisnya, justru seringkali sosok pria juga yang menjadi perusak dan penghancur suatu kehidupan. Ada banyak kehancuran rumah tangga dan kasus kriminalitas yang justru dilakukan oleh kaum Pria.

Semua itu terjadi karena banyaknya pria yang belum menjadi seorang pria yang utuh.

Hal itu seringkali disebabkan oleh karena Absennya Figur seorang ayah/pria yang menjadi teladan dalam hidupnya, atau bahkan memberikan contoh yang buruk dengan sifat-sifatnya yang pemarah, tukang pukul, mabuk-mabukan, berjudi, dan main perempuan.

Sayangnya, perilaku buruk tersebut biasanya menimbulkan efek pada anak lelaki yang kelak akan menjadi pria dewasa juga. Hal itu bagaikan rantaian sifat buruk yang terus berkesinambungan.

Karena itu, jika kamu adalah seorang pria yang masih menyimpan ganjalan terhadap figur seorang pria / ayah, maka tidak ada jalan lain selain melepaskan pengampunan dan berdamai dengan hal tersebut.

Dengan jalan tersebut, kamu akan bisa menerima dirimu sendiri dan terus berubah ke arah yang lebih baik menjadi seorang pria yang utuh.

Inilah beberapa karakteristik seorang pria yang utuh menurut Indonesiaone :

  1. Penuh respek/hormat.

Seorang pria yang utuh akan selalu menaruh hormat/respek kepada siapapun. Mereka memkamung dan memperlakukan wanita dengan penuh hormat sama seperti mereka memkamung ibu/adik mereka.

Mereka juga hormat kepada orang yang lebih tua, serta mengayomi orang-orang yang lebih muda dari mereka.

  1. Bertanggung jawab.

Mereka tahu apa yang menjadi tanggung jawab mereka, serta dapat dipegang setiap omongannya. Mereka selalu berusaha menghadirkan rasa aman dan tentram kepada orang sekitar dan orang-orang yang mereka sayangi.

  1. Rela berkorban.

Sikap yang satu ini adalah salah satu ciri dari seorang pria yang utuh. Jika seorang kanak-kanak seringkali masih egois dan memikirkan dirinya sendiri, seorang pria yang utuh akan dengan sukarela berkorban dan mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan dirinya sendiri.

  1. Mengendalikan emosi.

Sebagai kaum yang relatif memiliki fisik lebih kuat dibandingkan kaum wanita, pria yang utuh tahu cara mengendalikan emosinya dan selalu dapat berpikir jernih dalam setiap keadaan.

Nah Sobat Indonesiaone, apakah kamu memiliki salah satu dari 4 karakteristik tersebut ? Semakin banyak munculnya para pria yang utuh, pasti akan membawa perubahan bagi keluarganya, lingkungan sekitar, bahkan bagi banyak orang lainnya.

Dalam video-video¬† berikutnya kami akan mencoba menjelaskan dengan lebih mendalam masing-masing dari karakter tersebut. Semoga video ini bermanfaat…

+ There are no comments

Add yours