Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Relationship / Inilah Syarat Pertama Memilih dan Mencari Pasangan Hidup yang Tepat !!  

Inilah Syarat Pertama Memilih dan Mencari Pasangan Hidup yang Tepat !!  

IndonesiaOne.org – Setiap orang pasti akan menghadapi suatu fase atau masa dimana mereka mulai menyadari kesendirian dan merasakan adanya kebutuhan akan orang lain. Yang dimaksud dalam hal ini bukan lagi beberapa orang secara berkelompok namun SATU orang tertentu yang sangat khusus baginya.

Pada masa inilah seseorang akan mulai merasa tertarik pada lawan jenisnya dan berusaha untuk menemukan seseorang yang ia rasa ‘cocok’ baginya. Namun untuk menemukan seseorang yang cocok tersebut tidaklah mudah, dibutuhkan pertimbangan serta pengenalan yang tepat.

Berikut syarat pertama untuk memilih dan mencari pasangan hidup yang tepat menurut Steven Agustinus, seorang Potential Explorer dan juga motivator yang handal.

Syarat yang pertama :

Kamu Harus Sudah Siap Untuk Memasuki Pernikahan

tips cari jodoh idaman

image via : pixshark.com

Sebelum kamu menetapkan pilihan kepada satu orang sebagai pasanganmu, kamu harus mencek ulang terlebih dahulu dirimu sendiri. “Apakah aku betul-betul sudah siap untuk memasuki hubungan serius yang mengarah ke pernikahan ?? “.

Karena ketika kamu berbicara tentang membangun hubungan dengan orang yang kamu idam-idamkan maka kamu sudah harus memikirkan hubungan itu hingga ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan. Tapi mungkin sebagian kamu berkata, “yah ngapain sih mikirin sampe sejauh itu. Lagian kita kan masih muda.” Itu dia permasalahannya, kebanyakan pasangan tidak memikirkan hal ini dengan serius sehingga banyak kasus-kasus negatif yang tidak di inginkan terjadi dalam hubungan mereka dan akhirnya hal itu merugikan banyak pihak.

Seringkali kita mengkonotasikan kesiapan pernikahan tersebut dengan usia. Meskipun hal itu dapat dibenarkan tetapi masalah usia bukanlah satu-satunya ukuran bahwa seseorang sudah sungguh-sungguh siap untuk memasuki gerbang pernikahan. Kedewasaan kita di dalam mental dan karakter seringkali malah jauh lebih menentukan.

Tanpa kedewasaan, kita tidak akan dapat melihat seseorang yang memang kita sukai dengan keobyektifan yang tepat. Dengan kita melihat seseorang secara obyektif maka kita akan dapat mengukur apakah kita memang ‘cocok’ dan bersungguh-sungguh untuk mengikatkan diri dalam komitmen seumur hidup dengan orang tersebut dalam sebuah pernikahan ??

Semua itu harus sudah kamu ketahui dan putuskan bahkan sebelum kamu memulai hubungan itu sendiri. Hanya orang yang sudah dewasalah yang akan dapat melakukannya.

(so)

Jodoh Idaman  Inilah Syarat Pertama Memilih dan Mencari Pasangan Hidup yang Tepat !!  

Jodoh Idaman  Tips dan Syarat Kedua Memilih Jodoh Idaman yang Tepat !!

Jodoh Idaman  Tips Ketiga Memilih Jodoh Idaman yang Tepat !!

Check Also

5 Jawaban Apakah Ciuman Sebelum Nikah Adalah Bukti Cinta

IndonesiaOne.org – Mencium pasangan seringkali menjadi simbol dari rasa sayang dan cinta. Dalam suatu pernikahan pun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *