Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Keluarga / Istri Paling Sebel Kalau Suami Melakukan 4 hal Ini

Istri Paling Sebel Kalau Suami Melakukan 4 hal Ini

IndonesiaOne.org – Keharmonisan keluarga adalah faktor yang sangat penting terutama kualitas hubungan suami istri. Jikalau suami istri sering bertengkar, sudah pasti menyebabkan banyak efek. Pasti ada pihak yang merasa terluka ataupun tersakiti. Ada juga yang akhirnya mengambil jalan pintas, perceraian. Padahal, jika ditelaah lebih lanjut, penyebab permasalahan seringkali bukanlah hal yang besar. Tapi karena sudah terlanjur ‘sakit hati’, maka hal kecil bisa menjadi besar yang berujung perceraian.

Menurut Anwar Saadi, selaku Kasubdit Kepenghuluan Direktorat Urais dan Binsyar Kementerian Agama membenarkan soal adanya peningkatan angka perceraian telah mencapai 16-20 persen berdasarkan data yang didapat sejak tahun 2009 hingga 2016. Dan yang lebih mengejutkan, presentasi penggugat cerai terbesar justru dari pihak wanita.

Tentunya tidak ada satupun dari pasangan yang menikah tapi ingin bercerai. Semuanya pasti ingin pernikahan berlangsung langgeng. Oleh karena itu kita perlu memelihara cinta yang murni tersebut dengan cara yang benar. Pihak suami ataupun istri haruslah saling memahami dalam berkomunikasi. Dan mempunyai semangat berkorban untuk pasangannya. Pihak suami harus bisa memahami keberadaan istri.

Suami sering menganggap para istri adalah pribadi yang sama seperti dirinya. ‘Cuek dan masa bodoh’ dengan hal – hal kecil. Contoh, bagi kebanyakan pria, menaruh handuk di tempat tidur bukanlah masalah. Tetapi tidak bagi wanita. Itu masalah. Tidak heran jika akhrinya istri ngomel – ngomel dan merasa suami tidak memperhatikan setiap instruksi yang diberikan olehnya. Contoh lainnya adalah mengenai kerapian penyusunan pakaian di lemari. Bagi suami hal itu tidak jadi masalah. Sedangkan untuk istri, lemari baju yang berantakan sudah pasti menjadi masalah.

Ada beberapa hal lain lagi yang seringkali suami membuat istri sebel sama suami. Diantara lain adalah :

1. Suami sibuk sendiri atau lebih memperhatikan gadget ketika istri mengajaknya bicara.


Istri Paling Sebel Kalau Suami Melakukan 3 hal Ini

Ini masalah kebanyakan suami waktu diajak bicara sama istri. Bagi suami yang sambil mainin gadget akan cenderung untuk sok ngerti. Tapi sebenarnya gak paham waktu istri sedang bicara. Istri yang bicara pun bisa merasakan jika suaminya tidak paham. Alhasil percekcokan akan terjadi. Untuk dapat mengatasi permasalahan ini, pihak suami hanya perlu melatih diri mendengar tanpa sambil melakukan sesuatu. Kita perlu memperhatikan, prinsip komunikasi terbaik adalah mendengar seseorang berbicara dengan fokus perhatian terbaik.

2. Suami kehilangan keromantisan.

Ignored old woman lying in bed with husband at back

Sebagai seorang suami, sewajarnyalah kita mendisiplin diri sendiri untuk menjaga nuansa rumah tangga yang romantis ketika berada dalam pernikahan. Karena istri sangat senang dengan surprise – surprise kecil. Seperti halnya pemberian bunga, ataupun tulisan – tulisan romantis yang bisa kita tempel di depan pintu kamar atau lemari. Prinsipnya, istri bakalan sebel banget kalau keromantisan di dalam rumah tangga diperhatikan. Oleh karena itu sebagai suami, tidak ada salahnya untuk membuat surprise – surprise kecil yang mengejutkan. Walaupun sederhana namun dapat menjaga api keromantisan tetap terjaga.

3. Suami tidak berinisiatif menolong istri.

Excited Shopping Woman isolated on white

Di bagian ini biasanya terjadi ketika sedang berbelanja. Terkadang tanpa sadar suami membiarkan sang istri membawa barang belanjaan sendirian. Mungkin istri tidak langsung meminta pertolongan kita, karena dia berkeinginan suami untuk sadar diri sendiri. JIka hal ini terjadi, ada baiknya suami cepat berinisiatif dan segera menolong serta meminta maaf karena mengabaikan. Tapi upayakan hal tersebut tidak terulang lagi. Suami sudah seharusnya menunjukkan perhatian lebih terhadap istri.

4. Suami tidak memberi kabar ketika sedang bepergian.

Istri Paling Sebel Kalau Suami Melakukan 4 hal Ini 6

Kasih sayang istri terhadap suami dapat terekspresi dalam beberapa hal. Salah satunya adalah keingingan tahuan posisi dan kabar keberadaan suaminya yang sedang berada di luar rumah. Bukan berarti sang istri tidak percaya, atau kepow, melainkan itulah bentuk ekspresi cintanya. Sedangkan para suami seringkali berpikir cukup memberitahukan sekali saja, dan menganggap istri sudah paham dan sudah tahu. Jadi, para suami seringkali mengabaikan sang istri yang sedang menanti kabar lewat telephone atau via aplikasi chatting lainnya. Inilah yang seringkali menjadi penyebab percekcokan. Oleh karena itu, suami harus memahami dengan tepat maksud perhatian sang istri. Karena sebenarnya, suami tidaklah sulit untuk memberitahu sejenak keberadaannya. Sebab tidak akan membuang waktu berjam – jam. Hanya 2 – 3 menit mengetik pesan atau telephone sesuatu yang sangat mudah. Dan suami pun bisa mengutarakan bentuk perhatiannya dengan menanyakan kabar istri lewat komunikasi yang terbangun. Dengan demikian perbedaan yang ada dapat dijembatani dengan kasih sayang bukan percekcokan.

Satu lagi yang tidak kalah penting. Seorang istri akan sangat sebel jika suami membandingkannya dengan wanita lain.

Setiap istri tentunya tidak akan pernah mau dirinya dibandingkan dengan wanita lain. Mungkin wanita lain lebih cantik rupanya, namun bukan berarti wanita lain lebih baik dari istri kita. Sebagai seorang suami, alangkah lebih baiknya kita menjaga hati istri kita dengan ketulusan yang tepat. Tidak perlu membanding – bandingkan istri kita dengan orang lain. Sebab itu cepat atau lambat akan melukai hatinya. Seorang suami, harus menyadari bahwa istri adalah wanita terbaik yang Tuhan berikan dan akan membuat kita semakin maksimal dalam melakukan apapun.

Check Also

Tips Kelima – Istri Adalah Ratu

IndonesiaOne.org – Ada banyak kehancuran rumah tangga yang disebabkan oleh sang suami yang tidak tau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *