Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Jagai Tubuh dan Jiwamu Tetap Sehat Dengan Cara Ini !!

Jagai Tubuh dan Jiwamu Tetap Sehat Dengan Cara Ini !!

IndonesiaOne.org – Di era saat ini, tidak sedikit manusia yang mulai mengalami degradasi dalam kesehatan tubuh dan jiwa, dalam hal ini adalah tingkat stress yang dialami orang yang bersangkutan.

Apalagi ditengah kondisi zaman yang penuh dengan tantangan dan tuntutan yang sangat berat mengakibatkan orang mulai mengesampingkan kesehatan pribadinya.

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dijagai agar tubuh serta jiwa tetap sehat, menurut Steven Agustinus yang merupakan seorang Potential Explorer juga motivator.

1.  Jauhkan Diri Dari Berbagai Bentuk Percabulan Atau Perzinahan

Percabulan dan perzinahan tidak hanya merusak tubuh karena rentan terkena penyakit namun sesungguhnya hal tersebut juga akan merusak jiwa serta moral. Karena akan memberikan efek kecanduan yang membuat pelaku hanya terfokus kepada hal-hal berbau pornografi. Apalagi jika pelaku sudah memiliki pasangan atau berkeluarga, hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hubungan yang ada.

2.  Jagai Pola Makan

Banyak orang melampiaskan rasa letih serta stres mereka dengan cara memakan makanan yang dirasa enak untuk lidah mereka tanpa mau mengetahui efek dari makanan tersebut nantinya bagi tubuh. Hal ini boleh dilakukan namun lebih baik jangan terlalu sering. Hindari makanan yang tidak bermanfaat yang sifatnya enak bagi lidah namun tidak sehat bagi tubuh.

Banyak orang mengalami penyakit karena bermula dari pola makan yang sembarangan dan tidak sehat. Pastikan menerapkan kebiasaan makan secukupnya dan mengkonsumsi masakan rumah. Karena jika kita sering jajan di luar rumah, disamping tidak sehat bagi kesehatan juga tidak sehat bagi dompet kita.

3.  Waspadai Berbagai Kebiasaan yang Di ‘Ingini’ Tubuh

Ada banyak kebiasaan yang muncul dalam kehidupan seseorang yang sesungguhnya bersumber dari keinginan akan hal-hal yang sifatnya duniawi. Keinginan tersebut adalah kebiasaan yang tidak baik bagi kesehatan tubuh yang juga akan membuat seseorang mengalami kecanduan. Seperti kebiasaan bergosip, makan makanan enak, bermalas-malasan, merokok, meminum minuman keras dan lain sebagainya.

Mengapa bergosip tidak baik bagi kita ?? Karena semakin kita bergosip, sesungguhnya kita sedang menghasilkan emosi negatif mengenai orang lain yang padahal belum tentu kebenarannya dan hal ini tidak baik bagi jiwa kita.

4.  Waspadai Setiap Perkataan yang Keluar dari Mulut Kita

Setiap perkataan yang keluar dari mulut kita merupakan sebuah ekspresi kondisi jiwa kita sesungguhnya. Hal ini dengan mudah akan tertular kepada orang lain yang berinteraksi dengan kita. Jika dari mulut kita keluar kata-kata yang negatif, maka orang yang mendengarnya juga akan tertular hal yang negatif dari kita. Pastikan lewat mulut dan perkataan kita, ada banyak orang yang dibangun kehidupannya.!!

(so)

Check Also

8 Manfaat Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita. Selama ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *