Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Relationship / Jika Sedang Marah dan Kesal Dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini !!

Jika Sedang Marah dan Kesal Dengan Pasangan, Lakukan Hal Ini !!

IndonesiaOne.org – Sebuah kehidupan rohaniah bukanlah sesuatu yang hanya bersifat individual namun sesungguhnya harus dibangun didalam konteks keluarga. Masing-masing individu dalam keluarga (khususnya pasangan suami istri) harus mulai menyadari bahwa sesungguhnya mereka membawa atmosfir emosional (baik postif maupun negatif) dalam kehidupan sehari-harinya.

Steven Agustinus, seorang Potential Explorer serta Motivator menjelaskan bahwa masing-masing pasangan harus membangun kehidupan rohaninya sedemikian rupa sehingga mereka dapat terus membawa atmosfir emosi atau hati yang terus mengarah pada hal-hal yang positif.

Hati yang Bersyukur

a Thankfull Heart Will Create a Thankfull home” yang memiliki arti hati yang penuh dengan ucapan syukur dari masing-masing pasangan akan menciptakan kondisi rumah yang juga penuh dengan ucapan syukur.

Keluhan, perkataan kasar dan umpatan yang keluar dari mulut kita sesungguhnya bersumber dari kondisi hati kita. Jika kita terus mencari-cari alasan untuk menggerutu atau melampiaskan kemarahan maka dengan mudah juga kita akan mendapatkan jutaan alasan untuk meluapkan emosi tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, kita harus mengubahkan mentalitas hati kita guna mencari alasan untuk bisa terus bersyukur apapun kondisi atau permasalahan yang mengganggu hati kita. Latih mulut kita untuk terus memperkatakan hal-hal yang postif sehingga atmosfir dalam hati kita pun semakin lama akan berubah.

Kondisi seperti inilah yang harus terus kita bawa kepada pasangan kita. Jangan sampai hubungan kita dengan pasangan mengalami keretakan dikarenakan kondisi hati dari salah satu pasangan yang sedang terganggu.

(so)

Check Also

5 Jawaban Apakah Ciuman Sebelum Nikah Adalah Bukti Cinta

IndonesiaOne.org – Mencium pasangan seringkali menjadi simbol dari rasa sayang dan cinta. Dalam suatu pernikahan pun, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *