Jokowi : “Kita Harus Berani Mengejar Ketertinggalan…”

195
jokowi kita harus berani mengejar ketertinggalan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan, dalam hal pembangunan dan pelayanan transportasi massal, terutama di kawasan perkotaan dan juga antar kota, kita harus menyadari bahwa kita jauh tertinggal dibandingkan negara-negara yang lain. Untuk itu, diperlukan keberanian dalam pembangunan transportasi massal, baik berupa MRT, LRT, dan yang lain-lainnya.

“Dalam pembangunan transportasi massal, baik berupa MRT, LRT, dan yang lain-lainnya kita harus berani mengejar ketertinggalan itu,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Perkembangan High Speed Train di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (25/7) sore.

Presiden mengingatkan, kita juga harus berpikir jauh ke depan karena teknologi transportasi saat ini sangat berkembang dengan cepatnya. Ia mencontohkan, kita baru saja berbicara masalah high speed train, tapi negara lain sudah bicara hyperloop. “Kita jangan kehilangan momentum,” tutur Presiden.

Terkait dengan high speed train, Presiden Jokowi mengingatkan, sudah dibahas dalam beberapa kali pertemuan. Presiden ingin mendengar laporan mengenai perkembangan di lapangan, baik untuk yang Jakarta-Bandung maupun untuk rencana Jakarta-Surabaya.

Rapat terbatas mengenai perkembangan high speed train itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

 

sumber : setkab.go.id