Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Kamu Pecinta ‘Hot Gosip’ ?? Kalau Gitu Jangan Kelewat Baca yang Satu Ini !!

Kamu Pecinta ‘Hot Gosip’ ?? Kalau Gitu Jangan Kelewat Baca yang Satu Ini !!

IndonesiaOne.org – Sepertinya jika berkumpul dengan teman dan tidak ‘ngegosip sesuatu yang sedang hot’, rasanya itu seperti sayur tanpa garam bagi sebagian orang.

Itulah perumpamaan yang tepat bagi orang-orang yang suka bergosip atau membicarakan keburukan atau kelemahan orang lain. Jika kamu mau menyadari, sebenarnya bergosip adalah sesuatu yang tidaklah baik untuk dilakukan dan bersifat kekanak-kanakan.

Bagi kamu yang termasuk orang yang tidak suka ataupun tidak setuju dengan tindakan bergosip ini berarti kamu adalah orang yang memiliki kematangan dalam karakter. Yang harus kamu lakukan adalah bertindak tegas untuk melawan gosip yang sedang beredar.

Lalu bagaimana kita meresponi saat gosip itu datang ?? Ini dia tips dari IndonesiaOne.org :

Ujilah Terlebih Dahulu Berita Miring Tersebut

Jangan mempercayai berita miring yang kamu terima tetapi lakukanlah pengujian terhadap orang yang sedang dibicarakan itu secara langsung. Karena menceritakan berita dari mulut ke mulut adalah sesuatu yang tidak bisa begitu saja dipercayai karena sifatnya belum sepenuhnya sebuah kebenaran tetapi setengah kabar miring belaka. Apalagi jika orang yang menceritakannya, bercerita dengan heboh karena dia termasuk orang yang tidak suka dengan orang yang sedang digosipkan. Makin ‘hot‘ lah gosip itu..

Dengan demikian, seringkali berita itu sendiri menjadi tidak akurat dan tidak obyektif karena hanya diceritakan menurut sudut pandang si penyampai gosip. Karenanya, jangan pernah dengan segera mempercayai setiap berita miring yang kamu dengar. Selain mencemari hati dan pikiranmu, berita miring tersebut dapat menipu dan menyesatkanmu dari kebenaran yang sesungguhnya.

(so)

Check Also

8 Manfaat Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita. Selama ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *