Keajaiban Bersyukur

IndonesiaOne.org – Hidup itu harusnya bahagia. Bukan karena ada duit atau harta, dan juga bukan karena orang lain menyenangkan atau tidak. Melainkan karena kita bisa bersyukur dalam segala keadaan. Memang gak muda bersyukur disaat kondisi tidak mengenakkan, karena kita merasa tidak ada yang bisa disyukuri. Itulah kesalahan pemikiran yang harus kita tanggulangi. Sadarlah, ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Nafas hidup salah satunya. Jika masih ada nafas, artinya masih ada rasa syukur yang bisa kita panjatkan.

Percayalah, situasi dan keadaan yang buruk tidak akan bisa berubah jika kita bersungut – sungut. Justru membuat semakin parah. Tahukah kita ada hal “supranatural” saat kita mengucapkan rasa syukur dari mulut kita? Hal pertama yang bisa kita rasakan adalah perasaan tenang dalam batin. Ketenangan inilah yang membuat kita bisa berpikir jernih. Kalau udah bisa berpikir jernih, maka kita bisa mengambil tindakan yang benar.

Tindakan yang benar selalu menghasilkan perubahan bagi sekitar kita. Tapi itu diawali dengan BERSYUKUR dalam segala keadaan. Bersyukur tidaklah susah. Cukup mengucapkan saja. Mudah bukan? Mari kita praktekkan keajaiban dari rasa syukur dalam hidup kita masing – masing. Dijamin kebahagiaan sejati itu menjadi milik kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top