Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Cek Disini Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Sahabat Sejati Yang Sesungguhnya !!!

Cek Disini Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Sahabat Sejati Yang Sesungguhnya !!!

IndonesiaOne.org – Kebanyakan orang lebih memilih sahabat yang memiliki kesamaan hobi atau sifat yang membuat mereka nyaman saja. Tanpa mengetahui seperti apa sesungguhnya sosok sahabat yang tepat.

Mungkin kamu sering tidak menyadari akan pentingnya hal ini, sesungguhnya dengan siapa kamu dekat atau pergaulanmu akan sangat mempengaruhi kehidupanmu. Seorang sahabat dapat membawamu untuk terus memiliki pertumbuhan karakter yang baik ataupun sebaliknya sahabat tersebut akan menjadikanmu memiliki kehidupan yang buruk.

Sebagai contoh, tidak sedikit anak-anak muda yang terjerumus ke dalam dunia kelam seperti narkoba, seks bebas, dunia malam, minuman keras dan sebagainya yang diakibatkan oleh pergaulan atau sahabat-sahabat terdekat mereka.

Lalu sebenarnya bagaimana kriteria sahabat yang tepat untuk kita ? Berikut kriteria-kriterianya.

1.  Sahabat yang mencintai Kebenaran

ciri sahabat sejatiimage via : motor-kid.com

Pergaulan dan interaksi yang kamu lakukan dengan sang sahabat adalah ibarat seseorang yang sedang menaburkan benih yang ada dalam hidupmu dan sahabat. Mulai cari sahabat yang mencintai kebenaran atau dengan kata lain adalah mereka yang hidup ‘lurus’ dan menjunjung nilai-nilai kehidupan yang benar. Hindari bergaul dengan seseorang yang memiliki sifat dan energi yang negatif dalam dirinya karena itu hanya akan merusak energi positif yang ada dalam dirimu.

2.  Sahabat yang Berani Mengoreksi Kita

ciri sahabat sejatiimage via : huffingtonpost.com

Setiap manusia memiliki ‘blind spot’ atau sisi negatif yang ada dalam dirimu yang tidak bisa dilihat olehmu sendiri. Entah itu kebiasaan, sifat, karakter dan sebagainya dimana hal tersebut hanya bisa terlihat oleh orang terdekat kita.

Seorang sahabat yang baik akan dengan berani mengoreksi kesalahan atau kelemahanmu itu. Namun seorang sahabat yang sejati akan melakukannya dengan niat yang tulus tanpa berkeinginan untuk menghakimi atau menyakitimu. Tujuannya hanya agar kamu bisa mengatasi kelemahanmu dan mulai memperbaikinya. Miliki hati yang terbuka dan siap dikoreksi karena justru itu mendatangkan kebaikan bagi dirimu sendiri.

3.  Sahabat yang Tidak Memandang Latar Belakang

ciri sahabat sejati 1image via : pinterest.com

Sahabat yang sejati tidak akan melihat darimana dan seperti apakah latar belakangmu sebelumnya. Yang mereka lihat hanyalah kemauan serta tekadmu untuk sama-sama hidup benar. Kamu harus mengetahui bahwa seorang teman dengan sahabat tidaklah memiliki arti yang sama. Tidak semua temanmu dapat dijadikan sebagai sahabat. Karena sahabat adalah orang yang kamu percayai dan berpengaruh dalam dirimu. Sedangkan teman adalah seseorang yang hanya sebatas kamu kenal tanpa perlu mengetahui satu sama lain lebih lagi.

Maka dari itu, mulai cek kembali siapakah yang menjadi sahabat dalam dirimu. Pastikan kamu memiliki sahabat dan pergaulan yang sehat dan baik. Jangan pernah menyia-nyiakan masa mudamu dengan sesuatu yang kamu anggap menyenangkan tapi sebetulnya hal itu akan memberikan penderitaan kepadamu di kemudian hari.

(so)

Check Also

Helm Anti Begal Karya Anak Bangsa

IndonesiaOne.org – Maraknya aksi pembegalan di Indonesia yang telah banyak merenggut korban jiwa ternyata membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *