Masjid Bernama Mary Mother of Jesus ada di Abu Dhabi

Masjid Bernama Mary Mother of Jesus ada di Abu Dhabi

IndonesiaOne.org – Toleransi umat beragama tidak hanya ada di Indonesia, banyak juga terdapat di negara – negara timur tengah. Salah satunya di ibu kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi.

Putra Mahkota Sheik Mohammad bin Zayed Al-Nahyan memberi perintah untuk mengganti nama Masjid Sheik Mohammad bin Zayed Al-Nahyan menjadi Masjid Mary Mother of Jesus atau “Mariam Umm Eisa”.

Seperti yang dilansir Arab News, Kamis (15/6/2017) hal itu bertujuan untuk menghormati warga Arab yang beragama Kristen.

“Masjid yang dibangun yang mulia Putra Mahkota itu nantinya akan menjadi simbolisasi harmonisnya kehidupan antarumat beragama di Emirate Arab,” kata Menteri Negara urusan Toleransi Sheikha Lubna Al-Qasimi.

Pendeta Canon Andrew Thompson dari Gereja Saint Andrew dan umat Kristen di Abu Dhabi sangat menyambut baik aksi toleransi itu. Bahkan jemaat akan turut merayakan pergantian nama tersebut.

 “Maria, ibu Yesus, adalah sosok suci di komunitas kami. Dia adalah simbolisasi kepatuhan terhadap Tuhan. Kami akan merayakan pergantian nama masjid itu bersama saudara Muslim,” tuturnya.

Toleransi di Abu Dhabi juga diekspresikan oleh umat Kristen disana. Mereka membuka pintu gereja untuk umat Muslim dapat menunaikan salat Magrib pada pekan ini.