Home / BICARA - BINCANGAN RAKYAT / Melihat Kegagahan Merapi dari Bukit Klangon

Melihat Kegagahan Merapi dari Bukit Klangon

IndonesiaOne.org – Musim liburan telah tiba! Tahun yang baru tinggal menghitung hari, rencana untuk wisata pasti akan ada di benak kita. Siapa yang tidak mengetahui Yogyakarta? Hampir semua orang pasti mengetahui kota Yogyakarta. Yogyakarta memiliki keindahan alam yang lengkap seperti pegunungan dan lautan dan juga yang menyediakan banyak tempat wisata lain seperti Candi, dan cerita-cerita Sejarah yang tentunya menarik.

Kali ini Indonesiaone akan membahas salah satu tempat wisata di Jogja yang mungkin dapat dijadikan sebagai destinasi wisata yaitu bukit Klangon, yang terletak di kaki Gunung Merapi, Glagaharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman DIY.

Suasana yang begitu asri dan sejuk, jauh dari perkotaan menjadi incaran bagi orang orang yang bosan dengan hiruk pikuk keramaian dan kepadatan kota. Untuk sampai dilokasi ini dengan denah lokasi yang cukup jelas, dan tidak perlu meraba raba dimana lokasi tersebut berada, karena dengan dibantu oleh Google Map anda dapat sampai di tempat tujuan.

20171211_162804_Richtone(HDR)_resized

Tidak memerlukan biaya yang banyak namun anda sudah bisa menikmati kegagahan Gunung Merapi dari dekat, menghirup udara yang segar dan dengan situasi sekeliling yang masih begitu indah dengan alam yang tidak akan ditemukan di perkotaan.

20171211_160730_Richtone(HDR)_resized

20171211_162135_Richtone(HDR)_resized

Pada saat cuaca didaerah sekitar tidak berawan dan berkabut anda akan dapat melihat kegagahan Gunung Merapi secara jelas. Dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam dari kota Yogyakarta anda bisa sampai di bukit Klangon ini. Kapan lagi menikmati keindahan gunung Merapi dari dekat tanpa mengeluarkan uang yang banyak? Bukit Klangon Merapi jawabannya!

Penulis : Tirza Binar

About IndonesiaOne

Check Also

Ternyata Asal Usul Lomba Makan Kerupuk dan Panjat Pinang Sangat Mengharukan

IndonesiaOne.org – Siapa sih yang ngak tau lomba makan kerupuk dan panjat pinang? Dua perlombaan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *