Home / BERANI - BERTEKAD dan NIAT / Inspirasi / Melihat Sisi Lain dari Polisi

Melihat Sisi Lain dari Polisi

Indonesiaone.org – Seorang polisi sejatinya adalah penegak hukum serta pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

Pada era informasi yang sangat bebas ini, sangatlah mudah untuk suatu kabar buruk menyebar dengan sangat cepat, termasuk kabar-kabar negatif tentang sosok dan kinerja seorang polisi. Terkadang kita sebagai masyarakat awam begitu mudah untuk menggeneralisir suatu institusi maupun profesi hanya karena beberapa oknum yang “nakal”.

Berikut ini adalah beberapa aksi Polisi yang diabadikan lewat foto. Melalui foto-foto di bawah ini, kita dapat melihat sisi lain dari seorang Polisi :

Polisi1 Polisi2 Polisi3 Polisi4

Seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) harus selalu siap ditempatkan dalam segala kondisi dan keadaan, baik itu panas maupun hujan. Mereka pun harus siap basah-basahan ketika ditugaskan di tempat-tempat yang terkena banjir. Bahkan, tidak jarang mereka harus ikut turun tangan langsung membantu para pengendara yang terjebak banjir maupun mengalami masalah di perjalanan.

Polisi5polisi15

Dalam Foto diatas kita dalam melihat seorang Polisi berfungsi menjadi pelindung dan penolong bagi masyarakat yang membutuhkan.

Polisi6

Terkadang mereka juga harus menolong masyarakat yang justru melanggar hukum seperti anak di bawah umur yang nekad mengendarai motor tanpa SIM,STNK, dan tanpa helm dan perlengkapan bermotor lainnya.

Polisi7

Seorang Polisi sejati harus mampu menjadi sahabat masyarakat, mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat yang tengah mengalami kesulitan dan memberikan solusi kepada mereka.

Polisi9

Meskipun perawakan dan tampang luarnya tegas, mereka juga dapat bersikap lembut untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Polisi10 Polisi11

Dan terkadang kita lupa bahwa mereka juga manusia biasa sama serti kita yang penuh dengan kekurangan dan kelemahan. Karena kesempurnaan hanyalah milik Sang Pencipta.

Polisi12 polisi13 polisi14

Polisi juga kadang turun tangan langsung membantu ke posko banjir atau membagi-bagikan makanan dan sembako ke posko-posko bantuan masyarakat.
Polisi16 Polisi17 Polisi18

Polisi memiliki unit kesatuan khusus yang melakukan sosialisasi kegiatan kepolisian ke Sekolah-sekolah. Ada banyak anak-anak yang mengidolakan mereka, dan kelak besar ingin menjadi pelayan masyarakat seperti mereka.

Polisi19 Polisi20

Gambar diatas adalah Polisi lalu lintas sedang mengajarkan rambu-rambu dan peraturan kepada anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Polisi21

Dan gambar terakhir ini bercerita tentang kompaknya Polisi dan TNI berbaur dengan masyarakat dalam memperingati HUT TNI.

Semoga Setiap elemen dalam institusi kepolisian dapat terus mengabdi dan menjalankan tugasnya dengan baik dan tulus. Amin.

Check Also

8 Manfaat Mencoba Hal Baru

Mencoba hal-hal yang baru bisa saja menjadi sesuatu yang menakutkan bagi kita. Selama ini kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *