Home / SARA - SELALU ADA HARAPAN / Opini / Membongkar Kedok Penipuan Generasi

Membongkar Kedok Penipuan Generasi

Indonesione.Org – Hampir dapat dikatakan kebanyakan generasi muda Indonesia sedang menghadapi tantangan terbesarnya di sepanjang peradaban manusia, yaitu kehilangan jati diri sebagai ’tulang punggung’ sebuah bangsa. Sebagai contoh tidak sedikit generasi muda sekarang justru menghabiskan waktunya hanya utk kesenangan sesaat dan individualis. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan para tokoh2 muda bangsa yg terdahulu, yg mendedikasikan masa muda mereka demi meraih kemerdekaan.

Apakah Indonesia harus kembali mengalami penjajahan? atau justru kita memang belum menjadi bangsa yg merdeka seutuhnya?

Ada sebuah pencerahan yang menyadarkan saya untuk semakin menyingsingkan lengan baju dan mulai bekerja keras untuk membongkar kedok dari ‘Penipuan Generasi’ yang tanpa kita sadari sedang terjadi di setiap zaman.

Generasi muda adalah generasi pemimpin masa depan. Cukup banyak pemuda – pemudi sekarang ketika diajak bicara atau mendengar seorang pembicara motivasi meyampaikan pesan inspirasi bahwa mereka adalah generasi pemimpin, justru menganggap hal tersebut adalah guyonan belaka. Dapat dikatakan kondisi mereka seperti orang yang tidak sadarkan diri alias seperti orang yang ditipu.

Sudah tiba waktunya setiap anak – anak bangsa mulai menyadari ataupun membongkar penipuan yang sedang melanda generasi muda khususnya. Ada banyak trik-trik penipuan yang terus terjadi dengan tujuan agar generasi muda hidup dalam penipuan generasi, seperti pornografi, narkoba, free sex, konflik batin dan sebagainya.

Jika dahulu kata ‘MERDEKA’ selalu di dengungkan untuk membakar semangat meraih kebebasan dari bentuk penjajahan, maka dari sejak saat ini, mari bersama – sama memakai strategi tersebut untuk mulai memperkatakan harapan yang mampu mengubahkan masa depan generasi muda Indonesia.

Generasi muda adalah generasi yang memiliki ketajaman untuk melihat jauh ke depan/masa depan, bukan generasi yang tumpul.
Generasi muda adalah generasi yang menjadi solusi masa depan, bukan generasi yang egois.
Generasi muda adalah generasi yang produktif, bukan generasi muda yang menghancurkan diri sendiri.

“Penipuan generasi” sudah saatnya berakhir; mari bersama2 kita bongkar kedok dari ‘penipuan generasi’. Jadilah generasi yg keluar dari keterbatasan dan bertumbuh tanpa batas – No more boundries, No more Limitation

Check Also

Akar Intoleran Adalah Kebodohan dan Kemiskinan

IndonesiaOne.org – Aksi kaum radikalisme dan berbagai kelompok intoleran yang kian marak di seluruh dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *