Menabung Uang Logam, Pasutri Ini Menghasilkan Puluhan Juta Rupiah

Menabung Uang Logam Pasutri Ini Menghasilkan Puluhan Juta Rupiah

IndonesiaOne.org – Menabung adalah salah satu prinsip kehidupan yang akan membuat pundi – pundi keuangan kita berkelimpahan. Begitulah yang dilakukan oleh kedua pasangan suami dan istri Moh Zaka (31) dan Agustine Wirastianingsih. Mereka mengumpulkan uang logam receh dari tahun 2012. Dalam waktu 5 tahun hasil tabungan mereka mencapai 60 juta lebih.

Agustine pun awalnya tidak menyangka akan mencapai angka fantastis dari uang yang dianggap orang lain hanyalah uang kecil dan tidak terlalu berharga. Tapi itulah kenyataannya! 60 juta terkumpul!

Baca juga : Uang Anda Selalu Kurang? Begini Cara Mengatasinya

Bermula pasangan yang tinggal di Desa Kemelagi, Kabupaten Mojokerto mengumpulkannya dari uang logam sisa kembalian atau hasil menukar para pengamen dan pengemis. Botol air mineral pun dijadikan tempat celengan mereka. Saat sudah tidak mencukupi lagi, maka botol galon mineral dijadikan tempat alternatif lain untuk menyimpan.

Baca juga : 5 Cara Keluar Dari Masalah Hidup Yang Menekan

Dalam akun Facebook Agustine, terpajang foto dan video pengitungan uang logam tersebut yang sangat banyak.

menabung 2

Tentunya kisah ini sangat menginspirasi kita. Mentalitas menabung sejak dini dapat membuat keuangan kita bertambah. Kita bisa memulai menabung dari uang kecil terlebih dahulu. Tidak perlu muluk – muluk memulainya dari uang besar. Contoh saja cara menabung pasangan suami istri diatas.

Baca juga : Ingin Merubah Nasib Hidup ?? Ini yang Harus Dimiliki !! (Penting)

Karena pada prinsipnya, barangsiapa setia pada perkara kecil maka kepadanya akan dipercayakan perkara besar. Mulailah menabung dari uang kecil, maka uang dalam jumlah besar pasti akan menjadi tuaian. Ingatlah pepatah ; sedikit demi sedikit, pasti menjadi bukit! Dan jangan lupa, pergunakanlah uang sebijakasana mungkin. Sebab kehidupan yang hedonis dan materialistis pasti membuat pundi – pundi keuangan kita alami kebocoran.